Bonceng Ibu Negara, Presiden Jokowi Kendarai Motor Listrik Pergi ke Mola Raya Wakatobi

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo mengendarai motor listrik menuju Mola Raya di Kecamatan Wangi-wangi Selatan guna membagikan sertifikat tanah, Kamis (9 Juni 2022). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Usai membuka acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit di Marina Togo Mowondu Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Presiden RI Joko Widodo langsung berkunjung ke Mola Raya di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kamis (9 Juni 2022).

Kedatangan Presiden Jokowi ke Mola Raya untuk membagikan sertifikat tanah secara door to door kepada masyarakat. Perjalanannya bersama rombongan itu rupanya menggunakan motor listrik berkeliling Desa Mola Sanaturu, Mola Selatan, dan Desa Mola Nelayan Bakti.

Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana di Kabupaten Wakatobi juga di dampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Hadir pula Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto.

(Baca juga: Ribuan Personel akan Amankan Kedatangan Presiden RI di Wakatobi)

Total sertifikat tanah akan diserahkan Presiden sebanyak 525 sertifikat di Wakatobi.

Sementara itu, Kades Mola Nelayan Bakti, Derdy berharap Presiden bisa kembali datang ke Wakatobi terutama ke Mola Raya (perkampungan Suku Bajo)

Baca:   Ini 5 Prioritas Kerja Kementerian PUPR pada 2023, Rencananya Telan Anggaran Rp 98,21 Triliun

“Kami berterima kasih juga kepada pemerintah karena memberikan sertifikat kepada masyarakat bajo,” ucapnya.

Usai penyerahan sertifikat, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Pagi untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. Diagendakan pula Presiden meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang yang dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Presiden dan Ibu Iriana akan pelepas tukik di Patuno Resort bersama masyarakat sekitar Kabupaten Wakatobi.

Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan kembali ke Kabupaten Konawe Selatan untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (B)

(Baca juga: GTRA Summit 2022, Apa Saja Agenda Presiden Jokowi Selama di Wakatobi?)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan