BOP, Dana Sertifikasi hingga Honor PPPK Disalurkan melalui Bank Sultra

  • Bagikan
Ilustrasi pelayanan di Bank Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Sulawesi Tenggara mendapat kepercayaan pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Kendari. Amanah ini bukan kali pertama dilaksanakan pihak bank tersebut.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyambut baik kepercayaan pemerintah dalam mengelola keuangan negara maupun dana pihak ketiga (DPK) kepada pihaknya untuk menyalurkan BOP PAUD/TK di Kendari.

loker wartawan sultrakini

“Insya Allah amanah ini akan dijalankan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ujarnya, Selasa (29 November 2022).

Hal itu juga dikatakan Kepala Cabang Utama Bank Sultra, Dino M. Gobriyas. Meski tidak menyebutkan total BOP PAUD/TK yang akan disalurkan, dipastikan dua lembaga pendidikan ini di Kota Kendari akan menerima bantuan tersebut.

Selain BOP PAUD/TK, lewat Bank Sultra akan menyalurkan dana sertifikasi guru SMA se-Sultra pada triwulan III 2022 senilai Rp 43,7 miliar yang dibayarkan kepada 4.127 orang guru.

Ada juga pembayaran gaji rutin untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dikbud Provinsi Sultra senilai Rp 1,8 miliar kepada 528 orang.

“Rencananya masih melalui Bank Sultra juga dibayarkan gaji tertunda PPPK sebesar Rp 14,4 miliar,” jelas Dino M. Gobriyas.

Pencairan yang bersamaan ini membuat beberapa kantor operasional Bank Sultra di Kota Kendari menyiapkan personel ekstra guna melayani nasabah yang hadir bersamaan dan memadati lingkungan kantor.

Baca:   Menuju Bali-Bali Baru, Kemenpar Rakornas Perguruan Tinggi di Bali

“Diharapkan antrean tidak panjang dan menumpuk karena pelayanan maksimal merupakan prioritas kami untuk memenuhi semua kebutuhan nasabah,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan