BP Jamsostek Sultra Salurkan Bantuan APD untuk Nakes

  • Bagikan
Penyaluran APD dari BP Jamsostek Cabang Sultra di RSUD Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – BPJS Ketenagakerjaan atau yang lebih dikenal dengan BP Jamsostek Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan promotif preventif sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19, Selasa (28/7/2021).

BP Jamsostek promotif preventif ini adalah pemberian alat pelindung diri lengkap untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sultra dan RSUD Kendari.

Kedua rumah sakit ini juga merupakan mitra dalam pusat pelayanan kecelakaan kerja, sehingga bantuan APD bisa membantu tenaga kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Total bantuan diberikan, yakni 75 set APD, terdiri dari face shield, kacamata goggles, baju hazmat, sepatu boot, sarung tangan karet, dan masker KN94.

Direktur RSUD Kendari, dr. Sukirman mengatakan rasa terima kasihnya atas bantuan APD tersebut. Apalagi kebutuhan APD di pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan saat ini.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Dilonjakan gelombang kedua ini memang kami membutuhkan lebih banyak barang-barang operasional seperti APD ini dikarenakan besarnya lonjakan pasien dalam kurun waktu beberapa bulan terkahir,” ucapnya.

Direktur RSUD Bahteramas Provinsi Sultra, dr. Hasmudin juga mengaku demikian.

“Karena dengan peningkatan kasus Covid-19 kami makin kekurangan stok APD. Tapi dengan bantuan hari ini kami sangat berterima kasih karena bantuan ini seperti ‘angin segar’ bagi kami,” ujarnya.

Baca:   Pemkot Kendari Kembali Terima Penghargaan Kota Sehat dari Kemenkes RI

Kepala BP Jamsostek Cabang Sultra, Minarni Lukman berharap APD yang diberikan dapat bermanfaat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Walaupun kecil, kami harap apa yang kami berikan memiliki dampak positif dalam penanganan Covid-19,” ujar Minarni.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan