BPK Akan Uji Kinerja Pemda Mubar, Bupati Minta OPD Bekerja Sesuai Aturan

  • Bagikan
Bupati Muna Barat, Achmad Lamani, memimpin apel bersama OPD. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Setelah beberapa pekan lalu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tenggara melakukan pemeriksaan awal pada lingkup pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat, selanjutnya BPK akan kembali melakukan pemeriksaan terperinci terhadap apa yang dikerjakan disemua instansi yang dipimpin Acham Lamani itu.

“Minggu depan akan datang lagi BPK untuk menguji apa yg kita kerjakan, apakah sesuai dengan aturan atau tidak. Pada prinsipnya apa yang kita kerjakan harus sesuai dengan aturan,” ungkap Achmad Lamani, Bupati Mubar dihadapan Pimpinan OPD, Senin (8/11/2021).

Ia mengajak agar pimpinan OPD dan perencananya untuk mengelola keuangan daerah sesuai dengan aturan dan terencana dengan baik.

“Jangan melakukan kegiatan tiba masa tiba akal, semua yang kita lakukan akan dimintai pertanggungjawabannya,” ucapnya.

Ia kemudian mengajak agar para ASN dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya tetap berpedoman pada rambu-rambu yang telah ditentukan.

“Tidak ada sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba, semuanya ada sebab dan akibatnya. Jangan sepelekan aturan, karena anda akan ditagih sesuai dengan apa yang dikerjakan,” tegasnya.

Achmad Lamani juga memerintahkan agar Inspektorat melakukan pengawasan secara ketat terhadap kinerja OPD-nya, berdayakan para auditor.

“Berikan pendidikan kepada siapa saja, jika ditemukan langsung ditindaki,” tandasnya. (C)

Baca:   Sembilan Daerah di Sultra Mendapatkan Opini WTP

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan