BPN Konawe Siapkan 1.000 Sertifikat Tanah Gratis melalui Program PTSL 2023

  • Bagikan
Kepala BPN Konawe, Muhamad Rahman. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mendapatkan kuota penerbitan 1.000 sertifikat tanah gratis untuk masyarakat setempat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023. BPN juga mulai melakukan tahapan pengukuran lahan masyarakat.

Kepala BPN Konawe, Muhamad Rahman mengatakan, program PTSL pada 2022 dituntaskan dari 2.800 sertifikat yang ditargetkan. Kali ini diprioritaskan penerbitan sertifikat di sekitar ibu kota kabupaten.

loker wartawan sultrakini

“Sengaja saya dahulukan di lokasi ibu kota, yaitu Kecamatan Konawe di beberapa kelurahan karena saya yakin ke depan persoalan tanah di ibu kota pasti semakin kompleks dibanding daerah-daerah lain,” jelasnya, Rabu (22 Februari 2023).

Rahman memastikan pihaknya segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui kelurahan dan memastikan pengurusan PTSL tidak dipungut biaya sepersenpun.

“Kemarin baru tahap penyuluhan, sosialiasi, dan sekarang mulai tahapan pengukuran. Saya berharap ini tidak sampai akhir tahun selesai. Program pemerintah itu dari dulu gratis tidak ada biaya. Intinya biasanya di BPN nol rupiah,” tegas Rahman.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Ini Penyebab Demo Sengketa Tanah Berujung Bentrok di BPN
  • Bagikan