BPN Muna Tampilkan Tenun dan Ewa Wuna pada Kegiatan Hantaru Ke 62 di Kendari

  • Bagikan
Kontingen BPN Muna mengikuti Perayaan Hantaru. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muna menampilkan tenun Muna dan tarian lokal Ewa Wuna dalam memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-62 yang diadakan di Kantor BPN Wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (24 September 2022).

Kepala Kantor BPN Muna, Muhammad Ali Mustapah, mengatakan, dalam rangkaian memperingati Hantaru ke-62, ada agenda defile dan BPN Muna menampilkan konsep kearifan lokal dengan menampilkan budaya Muna yakni, tenun Muna dan Ewa Wuna.

loker wartawan sultrakini

“Atas penampilan itu, panitia defile menjadikan BPN Muna menjadi favorit satu,” kata Ali Mustapah, Sabtu (24/9/2022).

Selain agenda defile, kata dia, BPN Muna berpartisipasi dalam rangka pekan olahraga dan seni (Porseni) yang diadakan oleh kantor wilayah BPN Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan Porseni akan berlangsung dari 24 sampai 26 September 2022, dan BPN Muna akan mengikuti seluruh cabang olahraga dan seni dengan membawa 45 orang kontingen,” ucapnya.

Muhammad Ali menyatakan, BPN Muna dalam mengikuti Porseni memiliki target menjadi juara umum dengan menjunjung tinggi sportifitas dan mengikuti pertandingan dengan ceria dan riang gembira.

“Paling penting dari kegiatan itu adalah silaturahim mempererat tali persaudaraan sesama insan agraria di Sulawesi Tenggara dalam rangka memperingati Hantaru ke-62,” ungkapnya.

Baca:   BPN Muna: Lebih 10 Ribu Sertifikat Tanah Dikeluarkan Sepanjang 2021

Porseni yang diadakan di kantor wilayah BPN Sulawesi Tenggara, diikuti oleh BPN 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Kendari.

Agenda ini merupakan ajang tahunan dilangsungkan, namun dua tahun belakangan tidak diadakan akibat pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Andi Renald berterima kasih kepada seluruh BPN Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan meriahkan Hantaru ke-62.

“Junjung tinggi sportifitas, ceria, bahagia, penuh rasa persahabatan dan kekeluargaan. Kalah menang dalam kegiatan Poseni itu hal yang biasa maka kita harus junjung tinggi sportifitas,” cetusnya.

Kakanwil juga mengingatkan kepada insan agraria, memaknai tentang tema besar Hantaru ke-62 ini, yakni Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional “Cepat, Berkualitas dan Tangguh”.

“Dalam menyelesaikan program strategis nasional dan pelayanan rutin yang bermanfaat untuk rakyat harus diselesaikan secara cepat, hasil kerja yang berkualitas dan tangguh dalam bekerja,” tegasnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan