BPPKB Dorong Siswa Kenali Dampak Kerusakan Lingkungan

  • Bagikan
Peserta Lomba pidato kependudukan badan PP Dan KB bersama peserta lomba pidato.Foto:Arifin/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM : KONUT – Menjaga lingkungan tetap lestari adalah tanggung jawab semua. Tak terkecuali pemerintah, masyarakat juga punya peran penting dalam hal tersebut, termasuk diantaranya juga gerenasi muda.

 

Untuk meningkatkan pemahamaman siswa terkait potensi dampak kerusakan lingkungan akibat meningkatnya jumlah penduduk, Badan pemberdayan perempuan dan keluarga berencana (BPPKB) Kabupaten Konawe Utara, mengadakan lomba pidato kependudukan.

 

Lomba yang mengangkat tema,”Pengaruh Pertambahan Penduduk Terhadap Keseimbangan Lingkungan Dan Kelestarian Alam” ini, diikuti oleh perwakilan dari seluruh sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

 

Diungkapkan Kepala Badan PPKB Konawe Utara Kasim Pagala yang diwakili salah seorang kepala bidang, ahmad syaifuddin, kegiatan ini merupakan salah satu program BPPKB untuk meningkatkan pemahaman remaja terkait pengaruh pertambahan penduduk terhadap keseimbangan lingkungan dan kelestarian alam.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

 

Tema ini dipilih mengingat, pertambahan penduduk di indonosia semakin meningkat khsusnya di Kabupaten Konawe Utara, yang berdampak pada kerusakan lingkungan.

 

”Disamping menanamkan pengetahuan pada kaum remaja, program ini, juga untuk memberikan kesempatan kepada remaja dalam mengembangkan bakat yang di miliki, secara khusunya hal ini juga untuk mendukung program generasi berencana(Genre) bagi para remaja,”ungkapnya

Baca:   1.754 Perusahaan di Sultra Telah Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

 

Ahmad syaifuddin, juga mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini, merupakan program tahunan antara BPPKB Konawe Utara dan BKKBN Provinsi Sultra.

 

Melalui kegiatan ini juga, Ia berharap, agar semua remaja dapat menjadi motifator terhadap remaja-remaja lain khusus pada teman sebaya di Kabupaten Konawe Utara.

  • Bagikan