Brimob Seragam Lengkap Jaga Pintu Masuk Mapolda Sultra, Antisipasi Serangan Teror

  • Bagikan
Personel Brimobda Sultra berjaga dipintu masuk Mapolda Sultra, Kamis (8 Desember 2022). (Foto:Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto memberikan atensi khusus untuk memperketat penjagaan markas komando mulai dari Mapolda Sultra hingga ke polsek jajaran buntut aksi teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7 Desember 2022).

Nampak sejumlah personel Brimob berpakaian lengkap dengan laras panjang bertugas di penjagaan pintu masuk Mapolda Sultra di Kota Kendari untuk memperkuat sistem keamanan.

loker wartawan sultrakini

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk Mapolda Sultra,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Kamis (8 Desember 2022).

Personel Brimob yang melakukan pengamanan menerapkan sistem One Way One Gate atau satu arah satu gerbang bagi siapa saja yang akan memasuki maupun keluar mako.

Selain itu, tamu diwajibkan menunjukan identitas diri dan menjelaskan keperluan memasuki Mapolda Sultra.

“Personel di jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka, dan tanggap dalam situasi serta kondisi lingkungan sekitar guna mengantisipasi aksi teror setelah kejadian bom bunuh diri (Polsek Astana Anyar),” tambah Kombes Ferry. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Dampak Unjuk Rasa Mahasiswa, Karyawan BPS Sultra Tak Berkantor
  • Bagikan