Brimob Sultra Lantik Dua Pejabat Baru

  • Bagikan
Penyematan jabatan oleh Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga kepada Wadanden Gegana yang baru AKP I Gusti Komang Sulastra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelantikan dan pelepasan pejabat di lingkup Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar, Rabu (8/9/2021).

Serah terima jabatan pejabat baru ini dilangsungkan di lapangan upacara Markas Komando Brimob Polda Sultra

Pejabat terlantik, yakni AKBP Sugianto Marweki yang sebelumnya Perwira Menengah Pelayanan Markas di Mabes Polri Jakarta, menggantikan AKBP Alfred Ramses Sianipar sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Sultra. Sementara Ramses kini mendapat jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Kalimantan Selatan.

Selanjutnya AKP I Gusti Komang Sulastra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baruga, dilantik dan diamanatkan menjadi Wakil Komandan Detasemen Gegana Brimob Sultra.

Kegiatan ini juga dilangsungkan dilaksanakan pelepasan Danden Gegana, Kompol Muhammad Alwi yang dimutasi sebagai Wakapolres Kendari sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor: ST/938/VIII/KEP.2./2021.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga yang memimpin langsung upacara sertijab berharap, para pejabat baru yang dilantik dapat memberi kekuatan dan warna baru di tubuh Sat Brimob Polda Sultra.

“Kepada pejabat yang baru, yakni Wadansat maupun Wadanden Gegana kita optimis dan bangga dengan pengalaman mereka menjadi komandan atau pimpinan di satuan sebelumnya. Semoga dapat memberikan kontribusi yang baik dan warna yang baru, kemudian bisa bersama-sama dengan seluruh staf dan jajaran bekerja sama,” ujarnya.

Baca:   Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Kendari Diringkus Polisi

Adarma juga menyampaikan terima kasih, hormat, dan bangga mewakili Brimob Sultra kepada para pejabat lama yang digantikan tersebut.

“Untuk pejabat lama kita ucapkan terima kasih, hormat, dan rasa bangga karena sudah bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dedikasi, semangat, loyalitas tanpa batas kepada satuan, bangsa dan negara,” tambahnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan