Buka STQ ke XXVI, Bupati Muna Janjikan Hadiah Umrah Bagi Sang Juara

  • Bagikan
Pembukaan STQ tingkat Kabupaten Muna di Desa Bahutara. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Sebanyak 562 orang peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Menyemangati para peserta, Bupati Muna LM Rusman Emba mengiming-imingi hadiah umrah bagi sang juara.

Pembukaan STQ tingkat Kabupaten Muna berlangsung di Desa Bahutara, Sabtu (20/2/2021). Seleksi ini akan menentukan siapa perwakilan wilayah Muna untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Sultra.

“Bagi peserta STQ yang akan mewakili Kabupaten Muna dalam STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara pada April 2021 di Kota Kendari dan mendapatkan juara 1, kami akan memberikan bonus umrah,” ucap Rusman, Sabtu (20/2/2021).

Di luar dari itu, bupati berharap dalam STQ peserta seyogyanya mendalami makna dan keindahan Al Quran, sekaligus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Bupati Rusman mengajak, peserta untuk menjadikan STQ sebagai media untuk menyiarkan siar Islam untuk tekun membaca, mempelajari, dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam Quran dan hadist. Sebab, dengan ikhlas dan penuh keimanan itulah peserta akan meraih kejayaan dan kemajuan dalam berbagai bidang.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat nasional. Sesuai tema STQ kali ini, melalu STQ ke XXVI tingkat Kabupaten Muna, kita bangun regenerasi yang cerdas dan berakhlak karimah menuju Muna yang beradap dan bermartabat,” ujarnya.

Baca:   Pemda Muna Terima Penghargaan dari Kemendagri

Menurutnya, kemungkinan sejak pembangunan lima tahun pertama dengan program Muna Bermartabat akan terilihat efek dan semangat di setiap elemen masyarakat, yakni semangat menjadi bangkit, semangat berprestasi, dan semangat untuk maju.

“Dalam mewujudkan itu semua diperlukan bentuk kerja sama yang baik dalam segala aspek, Al Quran memimpin dan menuntun kita untuk mencapai kebangkitan dan kemajuan, dibutuhkan kerja keras kita,” tambahnya.

Ditambahkan Kabag Kesra Pemda Muna sekaligus Ketua Panitia STQ ke XXVI, Abdul Azis Teo menyatakan, adapun cabang dan golongan musabaqah dan peserta pada seleksi STQ ke XXVI akan diperlombakan, yakni sepuluh cabang.

“Jumlah peserta yang ikut dalam STQ ke XXVI tingkat Kabupaten Muna tahun 2021 sebanyak 562 orang dari 22 kecamatan terdiri dari 233 orang putra dan 329 putri,” jelasnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan