Buka Turnamen WWP Cup 2022 Secara Virtual, Ini Pesan Ketua KONI Wakatobi

  • Bagikan
Pembukaan turnamen futsal Waelumu, Waetuno, dan Patuno (WWP) Cup 2022. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM) 
Pembukaan turnamen futsal Waelumu, Waetuno, dan Patuno (WWP) Cup 2022. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua KONI Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin secara resmi membuka turnamen futsal Waelumu, Waetuno, dan Patuno (WWP) Cup 2022 Kecamatan Wangi-wangi secara virtual, Kamis (17 Maret 2022).

Ia hanya bisa membuka turnamen tersebut secara daring karena masih berada diluar daerah menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Kabupaten Wakatobi.

“Izinkanlah saya, menyampaikan permohonan maaf, kepada saudara – saudaraku sekalian, karena ditengah gelora semangat saudara- saudara, untuk memulai kompetisi pada hari ini, saya tidak bisa hadir secara fisik, dikarenakan oleh tugas dan tanggung jawab saya yang lain, sebagai perwakilan dari saudara – saudara di DPRD,” ucap Hamiruddin secara daring.

Ia berharap, bahwa kondisi pandemi seperti saat ini, bukanlah alasan untuk menyurutkan langkah dalam memajukan prestasi olahraga di Wakatobi.

Hamiruddin menegaskan, walaupun ditengah keterbatasan anggaran KONI, ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga Wakatobi ke depan. Hal ini sebagai bentuk kecintaannya terhadap olahtaga dan apresiasi terhadap kepercayaan yang diberikan, oleh insan olahraga sebagai ketua KONI Kabupaten Wakatobi.

“Kita semua tau, bahwa sampai dengan detik ini, belum ada satu perak pun anggaran dari pemerintah daerah untuk KONI Wakatobi, tetapi sekali lagi, itu bukan alasan bagi kami, untuk tetap membangun prestasi olahraga, termasuk mendukung kegiatan semacam ini. Biarkanlah lintasan sejarah yang mencatat, siapa yang punya niat yang tulus untuk memajukan olahraga di Wakatobi,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada pecinta sepakbola dari berbagai latar belakang dan wilayah manapun berasal, agar menjadikan semangat kompetisi ini, sebagai ajang untuk bersatu, bahu membahu membangun prestasi, bukan ajang untuk saling menjatuhkan apalagi sampai harus saling bermusuhan. 

Baca:   Bupati Wakatobi hanya Menjawab Konsisten dengan Undang-undang

“Ingat, sepakbola mengajarkan kita bagaimana prestasi bisa dihasilkan dengan kerja sama, bukan merasa pintar sendiri, karena tidak ada orang yang bisa menang sendiri dalam sepakbola. Itu artinya, bahwa kita semua punya peran masing-masing untuk memajukan prestasi sepakbola kita ke depan. Oleh karena itu, dari ajang semacam inilah, kita berharap lahir talenta-talenta sepakbola berbakat yang akan mengangkat nama harum Wakatobi, melalui olahraga, khususnya sepakbola.” ucapnya.

Politisi partai Golkar itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk memastikan terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan bahwa kegiatan ini dapat terus ditingkatkan kualitas pelaksanaannya ke depan.

Terdaftar, turnamen ini akan diikuti sebanyak 64 klub sepakbola yang berasal dari beberbagai daerah di Wakatobi dan klub dari Kabupaten Buton.

Sponsori utama kegiatan ini yaitu, KONI Kabupaten Wakatobi, PT. Pelayaran Agil Pratama, PT. Al-Sudais, Hamiruddin Center. Selain itu juga sponsor pendukung yaitu, PT. Pelayaran Uki Raya, Bank Sultra, BNI, Patuno Risort, dan PLN Wakatobi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan