Bukan Sekadar Event Tahunan: “PR” Duta Wisata Anandonia Luale Kendari 2022

  • Bagikan
Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Setyandini sebagai Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari 2022. (foto: Dok. Pemkot Kendari)

SULTRAKINI.COM: Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari 2022 kini disandang Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Setyandini.

Terpilihnya Duta Wisata Anandonia Luale Kendari pada 3 Oktober 2022 diharapkan kearifan lokal bisa terus ditumbuhkan sebagai salah satu misi pembangunan daerah yang lebih baik. Selain itu, adanya duta wisata bisa menjadi agen ujung tombak promosi pariwisata, seni budaya, dan sebagainya.

loker wartawan sultrakini

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan sosok muda yang dinamis, kreatif, cerdas, dan berwawasan luas sehingga menjadi ujung tombak dalam mempromosikan pariwisata, seni dan budaya dan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan serta penghargaan diraih Pemerintah Kota11.42 04/10/2022,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Fauziah A Rahman dilansir dari Kendari Kota, Selasa (4 Oktober 2022).

Harapan besar juga disampaikan Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala. Dia memintah ajang tersebut tidak sebatas menggugurkan kewajiban, tanpa menunjukkan kualitas. Duta wisata merupakan agen pembawa nama baik Kota kendari lebih baik lagi.

Peserta maupun pemenang juga diharapkan bisa memperbaiki kualitas diri dan terus berjuang membentuk karakter tangguh serta kuat demi dapat berkontribusi bagi daerah, termasuk membanggakan keluarga.

“Merekalah yang menjadi pejuang-pejuang pembangunan dari segala sisi sesuai kemampuan mereka, tidak sekadar apa yang kita saksikan itu selesai,” ucap Ridwansyah.

Baca:   Lukman Abunawas Langsung Pakai Mobil DT 2 Saat Tiba di Sultra

Untuk diketahui, Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Setyandini terpilih setelah lolos di babak enam dan tiga besar mengalahkan 18 orang peserta lainnya. Keduanya juga berhak mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta para sponsor.

Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari di tahun sebelumnya diberikan kepada Wira Surya Cendekia (mahasiswa) dan Anisya Septia Andari (pelajar SMAN 1 Kendari).

Laporan: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan