Bulog Baubau Sediakan Stok 600 Ton Beras Medium untuk 3 Bulan ke Depan

  • Bagikan
Stok beras Premium di Bulog Kota Baubau (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Stok beras Premium di Bulog Kota Baubau (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Baubau, Ardiansyah mengatakan cadangan beras medium asal Ngkaring-ngkaring cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga 3 bulan kedepan.

Sedikitnya 600 ton cadangan beras medium yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Baubau. 

“Sekarang untuk beras medium untuk sehari-hari ada sekitar 600 ton aman untuk 3 bulan kedepannya,” kata Ardiansyah, Rabu (1 Agustus 2021).

Selain beras medium, Bulog juga menyediakan beras premium sebanyak 10 ton dengan kemasan 10 kilo dan 25 kilo. Beras premium merupakan beras pilihan dari hasil tani dari kelompok tani Ngkaring-ngkaring.

Beras premium digunakan oleh ASN melalui program kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Baubau dengan Bulog. Launching beras premium Wakawondu atau beras PO-5 untuk ASN dan karyawan BUMD lingkup Pemkot Baubau dilakukan di Rumah jabatan Wali Kota Baubau, Rabu (1 Agustus 2021).

Stok beras premium kata Ardiansyah, memang disediakan dalam jumlah sedikit, dimana beras ini tidak disimpan lama sehingga masih fresh saat didistribusikan.

Sementara 10 ton beras premium tersebut akan disalurkan pada pertengahan September di Buton Selatan sebanyak 8 ton.

“Kalau untuk masyarakat bisa juga beli (beras premium) kita layani dengan harga yang sama yaitu 10.500 per kilo,” jelasnya.

Baca:   Piring Pelepah Pinang Bisa Gantikan Styrofoam, Ini 5 Fakta Menariknya

Ardian mengajak pemerintah maupun masyarakat Kota Baubau untuk menggunakan produk lokal sehingga dapat menyejahterakan para petani di Kota Baubau.

“Kalau bukan kita, siapa lagi,” tutupnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan