Bunda Paud, TP-PKK dan Dekranasda Koltim Diharapkan Dukung Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Kolaka Timur. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)
Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Kolaka Timur. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Kolaka Timur dirangkaikan dengan penyerahan surat tugas ketua TP-PKK dan ketua Dekranasda tahun 2022 oleh Nur Endang Abbas selaku Bunda Paud dan ketua TP-PKK Sultra resmi dilangsungkan di Aula Pemda Koltim, Senin (12 September 2022).

Pada pengukuhan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Koltim Abdul Aziz, Sekda Koltim Iqbal Tonggasa, ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir dan sejumlah kepala OPD dan camat se-Kabupaten Koltim.

Wakil Bupati Koltim, Abdul Aziz, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan masyarakat, serta pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur sangat mengapresiasi pengukuhan Bunda Paud Koltim dan berharap semoga momentum ini benar-benar dimaknai untuk menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan.

“Saya berharap agar selain menjadi dinamisator program kegiatan, juga dapat membina parakader, serta masyarakat luas untuk terus bersemangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga tingkat desa wisma,” katanya.

Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Kolaka Timur. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

Dia juga meminta kepada Ketua TP-PKK Koltim sekaligus Dekranasda agar selalu menjalin koordinasi, komunikasi, dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi menyukseskan program kerja yang akan dilaksanakan.

Baca:   Spesial Desember, Tamu Fortune Kendari Bisa Cicipi Nikmatnya Es Bir Segar

Lebih lanjut, Azis mengharapkan kerjasama yang baik dari pengurus Bunda Paud, TP-PKK dan Dekranasda yang dikukuhkan sebagai mitra strategis pemerintah dengan memberikan sokongan atas jalannya pemerintahan, melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung perwujudan visi dan misi daerah.

Selain itu, ciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah. Dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin kompleks. Berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan anak usia dini, stunting, kasus kekerasan, dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus.

“Saya optimis, dengan langkah beriringan antara pemerintah, serta sebagai elemen masyarakat, maka TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera tidak akan jadi angan-angan semata,” ucapnya.

Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Kolaka Timur. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

Wakil Bupati Koltim juga sangat berharap kepada Bunda Paud Provinsi Nur Endang Abbas selaku Bunda Paud dan ketua TP-PKK Provinsi Sultra, untuk senantiasa memberikan support, bimbingan, dan dukungan terhadap pengurus Paud dan TP-PKK Kolaka timur dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Dengan sinergitas yang baik antara TP-PKK dengan para pemangku kepentingan saya yakin pelaksanaan berbagai program kerja dapat berjalan dengan baik dengan bermanfaat dengan luas,” tutupnya. (C)

Laporan: Hasrianti
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan