Buntut Kasus Tony Herbiansyah, Surya Paloh Ditolak Masuk Sultra

  • Bagikan
Aksi penolakan kedatangan Surya Paloh di perempatan Bandara Haluoleo, Sabtu (22/9/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Aksi penolakan kedatangan Surya Paloh di perempatan Bandara Haluoleo, Sabtu (22/9/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekelompok massa yang mengatasnamakan diri Koalisi Masyarakat Demokrasi Anti Mahar Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), berunjuk rasa menolak kedatangan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, di persimpangan Jalan Bandara Haluoleo, Sabtu (22/9/2018) pagi.

Aksi penolakan itu merupakan buntut adanya dugaan mahar politik yang dilakukan oleh Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah.

“Kami mendesak agar Surya Paloh segera memproses dan mengganti Tony Herbiansyah dari Ketua DPW Nasdem Sultra. Pasalnya, Tony dinilai melakukan penipuan dan mahar politik pada Pilkada 2017 yang dilaporkan oleh mantan bakal calon Wali Kota Kendari, Ishak Ismail,” ujar Sambo dalam orasinya.

Pantauan SultraKini.Com, hingga kini rencana kedatangan Surya Paloh belum ada titik terang. Informasi yang beredar, bertandangnya Surya Paloh untuk menghadiri Pesta Rakyat atas kemenangan pasangan Alimazi-Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018-2023. Sementar itu aparat kepolisian masih berada di sekitar lokasi melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Untuk diketahui, Tony Herbiansyah telah dilaporkan di Polda Sultra atas dugaan tindak penipuan uang senilai miliaran rupiah.

Penipuan tersebut terkait mahar politik oleh Tony Herbiansyah kepada Ishak Ismail saat maju sebagai calon Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Baca:   Koltim Menuju Daerah Agrobisnis, dari Gertam Cabai hingga Pengembangan Kakao Lokal

(Baca: Dugaan Penipuan, Anak Lorong Tantang Bupati Koltim)

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan