Bupati Buteng Salurkan Bantuan Perahu Jaring di Desa Kolowa

  • Bagikan
Bupati Buton Tengah, Samahuddin menyalurkan bantuan perahu jaring di Desa Kolowa, Kecamatan Lakudo, Kamis (17/12/2020). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin menyalurkan bantuan perahu jaring kepada dua kelompok nelayan di Desa Kolowa, Kecamatan Lakudo, Kamis (17/12/2020). Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa tahun 2020 senilai Rp 130 juta.

Sebanyak 22 unit perahu jaring disalurkan kepada dua kelompok nelayan di Desa Kolowa. Bantuan ini rupanya pernah diusulkan pemerintah desa pada musrenbang. Kala itu jumlah yang diusulkan 30 unit.

“Tapi sama-sama kita sadari bagaimana kondisi saat ini. Pandemi covid betul-betul memberikan efek yang begitu besar dalam rangka pembangunan Desa Kolowa yang direncanakan,” ucap Kepala Desa Kolowa, Yasman.

Bupati Buteng, Samahuddin mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Desa Kolowa yang memperhatikan kebutuhan masyarakat, terkhusus nelayan di tengah pandemi Covid-19. Bupati mengingatkan, dalam program pengadaan yang direncanakan, kualitas merupakan hal yang perlu diperhatikan agar sesuai dengan apa yang direncanakan.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Dana yang dipakai itu uangnya rakyat. Diperuntukkan juga bagi rakyat. Jadi kita jangan salahgunakan uang rakyat ini,” jelasnya, Kamis (17/12/2020).

Politisi PDIP itu berharap aparat desa bekerja dengan sungguh-sungguh dan berhati-hati dalam mengelolah dana desa.

“Hati-Hati pak desa, saya ingatkan supaya jangan lupakan amanah rakyat. Sebagai pemimpin Desa Kolowa ini, agar selalu menggunakan uang rakyat sesuai dengan tupoksi dan peruntukannya. Lakukan semuanya semata mata demi sejahteranya masyakat,” tegasnya. (C)

Baca:   PDAM Belum Beroperasi di Talaga, Pemda Buteng Janjikan Tuntas Paling Lambat 2 Bulan

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan