Bupati Buteng Sumbang Rp 10 Juta Pembangunan Masjid di Desa Matawine

  • Bagikan
Bupati Buton Tengah, Samahuddin, saat mengukur jarak pembangunan masjid dengan badan jalan. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM).
Bupati Buton Tengah, Samahuddin, saat mengukur jarak pembangunan masjid dengan badan jalan. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, meletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa di Desa Matawine, Kecamatan Lakudo pada Senin (4/3/2019).

Dalam sambutannya, Samahuddin, mengajak para perangkatnya untuk turut membantu pembangun masjid tersebut.

“Tadi mereka sudah katakan bahwa sepuluh sak untuk setiap SKPD, muda-mudahan mereka iklas, dan bukan hanya sekedar bicara tetapi mereka bisa buktikan, kalau saya sendiri insyaallah Rp 10 juta,” tururnya saat dikonfirmasi usai peletakan batu pertama di Masjid Desa Matawine.

Untuk itu, Samahuddin berharap, dengan pembangunan masjid tersebut dapat meningkatkan animo masyarakat untuk mencintai masjid.

Kepala Desa Matawine, Irwan, mengatakan pembangunan masjid dengan panjang 18 meter dan lebar 19 meter ini, memerlukan anggaran lebih dari Rp 1 miliar, sementara dana yang terkumpul baru lebih dari Rp 30 juta.

“Jadi kami berharap, masyarakat, perantau dan pemerintah bisa ikut membantu pembangunan ini, karena masih banyak membutuhkan anggaran,” pungkasnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   TMMD di Buton, Demi Kenyamanan Beribadah Halaman Masjid di Desa Mulya Jaya Diperbaiki
  • Bagikan