Bupati Buton Serahkan Motor Listrik Gesits pada 5 ASN

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry menyerahkan motor listrik kepada perwakilan ASN. (Foto: Diskominfo Buton)
Bupati Buton, La Bakry menyerahkan motor listrik kepada perwakilan ASN. (Foto: Diskominfo Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry menyerahkan 5 unit sepeda motor listrik Gesits kepada lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk digunakan sebagai alat transportasi selama bertugas di Kabupaten Buton.

La Bakry mengatakan penyerahan 5 unit sepeda motor ini dilakukan sebagai uji coba penggunaan motor listrik di Kabupaten Buton untuk mendukung pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon disektor transportasi. 

loker wartawan sultrakini

“Sesuai kebijakan pemerintah dalam rangka uji coba penggunaan motor listrik, kita coba dulu 5 motor kepada ASN. Itu dimaksudkan untuk membantu menjalankan tugas lalu kemudian dapat tersosialisasikan kepada masyarakat,” kata La Bakry usai penyerahan motor listrik di Halaman Malige Daona Wajo, Rujab Bupati Buton, Pasarwajo, Senin sore, 30 Mei 2022 dikutip dari laman resmi Diskominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Selasa (31 Mei 2022).

Gesits (Garasindo Electric Scoot) merupakan sepeda motor listrik pertama buatan dalam negeri yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sebagai kendaraan roda dua berpenggerak listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi.

La Bakry mengatakan, motor listrik Gesits dapat menghemat biaya dan ramah lingkungan. Dimana penggunaannya dapat menempuh perjalanan 50 kilo meter satu kali charge dengan biaya Rp1.500. Selain itu, Gesits juga hemat karena tidak ada penggunaan oli, semuanya secara elektrik dengan menggunakan daya listrik sebesar 5 KW sebagai pengganti bahan bakar.

Baca:   CPNS dan PPPK 2021 di Buton Terima SK

“Motor listrik bisa menjadi solusi untuk mengurangi polusi yang ada di Indonesia,” katanya.

La Bakry berharap dengan 5 motor listrik ini dapat menjadi daya tarik kepada masyarakat untuk juga mulai menggunakan kendaraan motor listrik yang ramah lingkungan. (C)


Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan