Bupati Buton Serahkan Ribuan Seragam Sekolah Gratis ke TK hingga SMP

  • Bagikan
Bupati Buton La Bakry menyerahkan bantuan seragam sekolah, (Foto: Dok. Diskominfo Buton)
Bupati Buton La Bakry menyerahkan bantuan seragam sekolah, (Foto: Dok. Diskominfo Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak  14.444 pasang seragam sekolah dibagikan secara gratis kepada siswa tingkat TK (PAUD), SD hingga SMP se- Kabupaten Buton di Lapangan Upacara SMP Negeri 10 Buton atau SMP Negeri 1 Lasalimu Selatan, Sabtu (6 Februari 2021).

Penyerahan seragam diberikan langsung Bupati Buton, La Bakry didampingi Wakil Bupati Buton, IIs Elianti, Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Buton, Alimani, Kadis Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin, Camat Lasalimu Selatan, Jusmina Lanjaa, serta para Kepsek di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton.

La Bakry, memastikan bantuan seragam sekolah tersebut akan terus diberikan kepada siswa kedepannya meskipun pembagian seragam sekolah ini tidak menjadi satu-satunya yang dapat menyelesaikan masalah pendidikan di wilayahnya, tetapi setidaknya dapat meringankan beban orang tua.

“Secara bertahap kita bisa lakukan sesuai dengan perencanaan. Insya Allah pemenuhan sekolah standar akan kita penuhi,” kata La Bakry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengatakan bantuan seragam sekolah tersebut telah menjadi agenda rutin tiap tahun. Dimana pada tahun sebelumnya hanya diberikan pada siswa di jenjang SD dan SMP. Namun kali ini ada peningkatan dengan diberikan juga seragam gratis kepada PAUD.

Bantuan seragam sekolah ini, kata Harmin terdiri dari baju batik kepada PAUD sebanyak 2.593 pasang, seragam batik kepada SD sebanyak 2.312 pasang, baju batik kepada SMP sebanyak 2.317 pasang sehingga total sebanyak 7.222 pasang.

Baca:   Bawaslu Konsel Buka Penjaringan Anggota Panwascam

“Seragam putih merah untuk SD dan seragam putih biru untuk SMP jumlahnya sama. Jadi jumlah total antara baju batik dan seragam SD dan SMP berjumlah 14.444 pasang,” terang Harmin.

Selain itu, atribut yang lain seperti topi, dasi, kaos kaki juga diberikan dengan jumlahnya yang sama.

Harmin berharap bantuan ini dapat membantu orang tua siswa di dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Kami sadari di era pandemi Covid-19, sangat mempengaruhi ekonomi orang tua siswa. Sehingga dengan bantuan seperti ini bisa membantu ekonomi orang tua siswa,” tutur Harmin. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan