Bupati Butur Tekankan Edukasi Politik Jelang Pemilu

  • Bagikan
Bupati Butur, Abu Hasan. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Bupati Butur, Abu Hasan. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARIBupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, terus mendorong partisipasi pemilih dengan menekankan pentingnya edukasi politik kepada Parpol, komunitas peduli pemilu, dan masyarakatnya menjelang Pemilu 2019.

Menurutnya, dengan edukasi politik akan menggaet partisipasi pemilih yang lebih berkualitas dan berkompeten. Serta melahirkan kesadaran politik, untuk memilih secara cerdas kandidat peserta pemilu.

“Meningkatnya partisipasi pemilih, baik pemilih muda dan pemilih pemula tidak terlepas dorongan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, agar mereka bisa memilih secara cerdas dan partisipasi pemilih meningkat,” ungkap Abu Hasan, Selasa (30/10/2018).

ibu alimazi

Ketua DPC Partai PDIP Butur ini, menambahkan dengan dorongan secara insetif pendidikan politik, maka masyarakat akan menggunakan nuraninya untuk menentukan pilihan politik, dengan pertimbangan strategis dampak pembangunan daerah yang dirasakan masyarakat.

“Aspirasi yang bakal diperjuangkan para wakil rakyat di Pilcaleg dan Pilpres, mereka yang terpilih benar-benar akan memperjuankan hak-hak rakyat,” pungkasnya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Bawaslu Mubar Gandeng Dinkes Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu
  • Bagikan