Bupati Cup ke IV di Buton Tengah Resmi Digelar, Samahuddin Ingatkan Sportivitas

  • Bagikan
Pembukaan kejuaraan sepak bola Bupati Cup ke IV. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin meresmikan pembukaan kejuaraan sepak bola Bupati Cup ke IV di Desa Inulu, Kecamatan Mawasangka Timur. Ia juga berpesan agar setiap tim menjaga sportivitas dalam bertanding.

Samahuddin mengatakan, olahraga bukanlah suatu hal yang mengubah lawan menjadi musuh. Olahraga seharusnya menjadi pemersatu sehingga perlu ditanamkan sportivitas dalan bertanding. Di satu sisi meraih juara bukannya tujuan utama kejuaraan olahraga tersebut, melainkan setiap pemain dituntut untuk menggerakkan segenap kemampuannya untuk pertandingan yang lebih sehat dan solid.

“Ikuti aturan pertandingan, patuhi keputusan hakim garis, kemudian untuk wasit dan pembantunya agar bersikap jujur dan objektif, kepada seluruh peserta lomba agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Dengan ini kita lepas semua status dan profesi, kita hanya mengandalkan kemampuan,” jelas Bupati Buteng ketika pembukaan Bupati Cup ke IV, Senin (21/6/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kegiatan tersebut, kata Samahuddin, dapat dijadikan momentum pembinaan kepada semua pemuda menuju generasi yang sehat dan berprestasi sehingga memberikan kontribusi positif bagi daerah, khususnya di Kabupaten Buteng.

“Kegiatan olahraga seperti ini saya harapkan semestinya membentuk mentalitas sebagai pemuda rendah minum minuman keras dan candu terhadap narkoba demi Buteng berkah dan berprestasi dalam bidang olahraga,” tambahnya.

Baca:   Keterbatasan Personil, DLH Takut Tertibkan Penambang Liar

Sebanyak 20 klub dari tujuh kecamatan se-Kabupaten Buteng akan berkompetisi memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. Panitia juga menyediakan piala bergilir dan biaya pembinaan senilai Rp 25 uuta untuk juara 1. Sementara hadiah piala dan biaya pembinaan Rp 15 juta akan diberikan pada juara 2, serta hadiah piala dan biaya pembinaan Rp 10 juta. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan