Bupati Kolaka: Peredaran Uang Rp 3 M Tiap Hari Selama Porprov

  • Bagikan
Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam konferensi pers di Media Center Porprov XIII. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam konferensi pers di Media Center Porprov XIII. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengaku selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di ‘Negeri Anggrek’ tersebut, peredaran uang setiap harinya senilai Rp 3 miliar. Data didapatkannya baru satu bank dari total sembilan bank di wilayah setempat.

“Kami baru mendapatkan laporan transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM) miliki Bank Rakyat Indonesia (BRI). Padahal ada sembilan perbankan yang beroperasi di Kolaka termasuk BRI,” ujar Safei dalam konferensi persnya di media center Porprov XIII, Rabu (12 Desember 2018).

Dia menambahkan, tentunya event Porprov mampu menggerakan roda ekonomi masyarakat. Apalagi jumlah kontingen ke Kolaka sekitar 10 ribu orang.

“Tentunya geliat ekonomi sudah mulai nampak di rumah makan, penginapan, kios-kios, dan pedagang lainnya. Saat ini mereka sudah merasakan manfaat positif dari pelaksaan Porprov ini,” ucap Safei.

Porprov Sultra ke XIII di Kabupaten Kolaka dibuka pada 5 Desember lalu dan dijadwalkan berakhir pada 14 Desember mendatang. Sebanyak 32 cabor dipertandingkan dan diikuti 17 kabupaten dan kota di Sultra.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pesepak Bola Tingkat Mahasiswa dan Siswa Perebutkan Piala Rektor Unsultra Cup III
  • Bagikan