Bupati Kolaka Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden

  • Bagikan
Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat menerima Penghargaan Satyalancana yang diserakan Puan Maharani di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (5/7/2019). (Foto: Istimewa).
Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat menerima Penghargaan Satyalancana yang diserakan Puan Maharani di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (5/7/2019). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan (SP) dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (5/7/2019).

Penghargaan diberikan kepada Ahmad Safei atas kinerjanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang Kependudukan Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019 melalui Strategi Mekongga Sejahtera Bekerja dan Berkarya (SMS Berjaya).

Selain itu, di bawah pemerintahannya, ia berhasil melaksanakan pembentukan Forum Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu). Bersama wakilnya, Muhammad Jayadin, ia melakukan penempatan personel penyuluh dan penyediaan transportasi khusus bagi penyuluh.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kolaka dinilai oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah mencapai peningkatan peserta Keluarga Berencana (KB) baru yang signifikan. Sehingga, terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri, menuturkan penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani. Penghargaan tersebut merupakan kedua kalinya diterima Bupati Kolaka.

“Hanya beda namanya penghargaannya, tahun lalu itu Manggala Karya Kencana. Sementara sekarang, Satyalancana Pembangunan bidang kependudukan,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Sabtu (6/7/2019).

Selain Kolaka, penghargaan itu juga turut diberikan kepada Bupati Bombana, Tafdil. Keduanya mewakili Provinsi Sultra bersama dengan 13 provinsi lainnya di Indonesia yang menerima penghargaan dari Presiden RI berupa tanda penghormatan bidang KKBPK 2019.

Baca:   Stok Blangko KTP-el Disdukcapil Kendari Kian Menipis

Laporan: Zulfikar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan