Bupati Koltim Andi Merya Genjot Percepatan Pembangunan di Wilayahnya

  • Bagikan
Bupati Koltim Andi Merya Nur beserta rombongan meninjau langsung proses pengerjaan proyek infrastruktur di Kecamatan Labandia. (Hasrianty/SULTRAKINI.COM)
Bupati Koltim Andi Merya Nur beserta rombongan meninjau langsung proses pengerjaan proyek infrastruktur di Kecamatan Labandia. (Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Untuk mencapai visi misinya yakni masyarakat yang maju dan mandiri, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur menggenjot proses pembangunan hingga perbaikan infrastruktur disegala aspek di wilayah pemerintahannya, salah satunya infrastruktur jalan.

Pasalnya, menurut dia, infrastruktur adalah hal krusial bagi semua wilayah, roda ekonomi bergerak cepat sangat ditentukan oleh infrastruktur yang baik dan berkualitas agar masyarakat dapat menjalankan perekonomian dengan baik dan lancar.

Maka dari itu, Andi Merya Nur meminta proses pembangunan infrastruktur yang sementara berjalan di wilayah Koltim untuk dikerjakan lebih cepat namun dengan kualitas yang baik pula.

Demi memastikan proses pembangunan itu berjalan lancar dan semestinya, ia rela turun lapangan melakukan peninjauan langsung sejumlah proyek yang sedang dikerjakan di wilayah Kecamatan Lambandia, Senin (21/6/2021).

Bupati Koltim Andi Merya Nur beserta rombongan meninjau langsung proses pengerjaan proyek infrastruktur di Kecamatan Labandia. (Hasrianty/SULTRAKINI.COM

Diantara proyek yang ditinjau tersebut, yakni peningkatan ruas jalan Penanggo Jaya-Lere Jaya sepanjang empat kilometer dengan nilai anggaran sebesar Rp8.860.000.000 di Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambadandia dan rehabilitasi jaringan irigasi di Desa Wonuambuteo dengan nilai kontrak Rp3.019.853000 bersumber dari DAK di Desa Wonumboteo, Kecamatan Lambandia.

Baca:   Andi Merya: Program Pemda Koltim disusun Bersama Samsul Bahri Dipastikan Tetap Berjalan

“Saya minta, agar dikebut pengerjaannya tersebut. Dalam artian, pekerjaan cepat selesai dan dinikmati masyarakat, namun hasilnya juga punya kualitas yang bagus bisa bertahan lama,” pintanya.

Dia berharap, jika dua program pembangunan infrastruktur selesai tepat waktu manfaatnya juga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat setempat maupun sekitarnya, dan masyarakat Koltim secara umum. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan