Bupati Koltim Kritik Pengerjaan Renovasi Irigasi di Desa Ulumowewe, Ini Uang Negara Jangan Asal-Asalan

  • Bagikan
Monitoring Pemda Koltim pada renovasi irigasi di Desa Ulumowewe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur memonitoring renovasi irigasi yang rusak di Desa Ulumowewe, Kecamatan Mowewe. Ia menegaskan, pengerjaan renovasi diharapkan memperhatikan aspek kualitas.

Monitoring Bupati Koltim turut di dampingi Kabag Pembangunan Irmansyah pada Rabu (23/6/2021).

Menyangkut irigasi di Desa Ulumowewe, PT Berkah Abadi merenovasi dengan proyek pengerjaan lebar bendungan 17 meter, panjang bendungan 37,06 meter, tinggi dinding 4,5 meter, lebar mercu 10 meter, pintu penguras bendung satu buah, pintu intake satu buah, panjang saluran primer 284 meter dan panjang saluran sekunder 3.457 meter. Pengerjaan tersebut menyedot anggaran Rp 6.330.000.000 yang bersumber dari DAK.

“Campuran semen irigasi sangat sedikit, coba ditambah lagi semennya, ini mudah sekali pecah, cuma batu saya tumbukan semennya sudah hancur,” ucap Andi Merya ketika monitoring.

Adanya temuan tersebut, pihaknya akan melayangkan surat teguran kepada konsultan guna memperbaiki kualitas pekerjaan dan bisa menyelesaikannya tepat waktu.

“Kepada semua pekerja infrastruktur di Koltim tanpa kecuali agar lebih memperhatikan kualitas pekerjaan, jangan kerja asal-asalan, ini uang negara dan yang mau menikmati fasilitas adalah masyarakat,” jelasnya. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kelompok Administered Price Mengalami Deflasi pada Agustus 2018
  • Bagikan