Bupati Konawe Bantu Tingkatkan Fasilitas Keagamaan untuk Kenyamanan Beribadah

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meresmikan Musala di komplek perkantoran bupati. (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Demi meningkatkan kekhusyukan dan kenyamanan beribadah, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) memberikan bantuan hibah kepada beberapa fasilitas ibadah di Kabupaten Konawe, Senin (24 Oktober 2022).

Bantuan hibah yang diberikan berupa dana pembangunan gedung dan fasilitas lainnya dengan jumlah bervariasi, berkisar antara Rp 20 sampai 100 juta rupiah.

loker wartawan sultrakini

Adapun rumah ibadah yang kecipratan hibah adalah Gereja Jemaat Saraleka Klasis Konawe, Kecamatan Uepai; Masjid Al Ijtihad Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi; Masjid Al Jami Desa Amonggedo Kecamatan Amonggedo; Masjid Baitussalam Desa Baruga Kecamatan Uepai.

Selanjutnya, bantuan pembangunan untuk Masjid Nurul Iman Desa Lalimbue Kecamatan Kapoiala; Masjid Fastabiqul Khoirat Desa Amandete Kecamatan Amonggedo; dan bantuan kepada organisasi keagamaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah.

Bantuan hibah tersebut diserahkan oleh bupati kepada masing-masing penerima secara simbolik, di pelataran lapangan upacara kantor Bupati Konawe.

Kery Sayful Konggoasa menuturkan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Konawe terhadap rumah ibadah dan organisasi keagamaan. Olehnya itu, diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan beribadah.

Selain itu, bupati juga telah meresmikan pembangunan Musala komplek perkantoran Pemda Konawe yang sebelumnya telah dilakukan perenovasian beberapa bulan lalu.

Baca:   Bupati Konawe Ikut Meriahkan Gerak Jalan 45

Peresmian Musala Pemda Konawe itu ditandai dengan pengguntian pita oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa usia melakukan Salat basah Dhuzhur.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyampaikan bahwa kita patut bersyukur dikarenakan Musala Pemda Konawe telah selesai direnovasi dan hal itu juga disiapkan untuk rekan-rekan ASN lingkup perkantoran Bupati Konawe yang ingin menjalankan ibadah.

“Karena yang perlu kita ketahui, sala satu yang akan dipertanyakan saat kita mati nanti yaitu ibadahmu, jadi mumpung Musala ini sudah direnovasi dengan baik, rekan-rekan manfaatkan sebaik-baiknya untuk digunakan beribadah,” ungkap orang nomor satu dikonawe itu.

KSK juga berharap, dengan adanya musholla baru itu, tidak hanya untuk digunakan meningkatkan kualitas ibadah melainkan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama manusia.

“Kita fokuskan ibadah disini, biar tidak repot lagi rekan-rekan harus cari tempat ibadah diluar sana, dan tentunya juga harus dirawat serta jaga kebersihannya,” pintanya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Konawe, Marjuni Ma’mir, mengatakan, dengan direnovasinya Musalala Pemda Konawe itu dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi orang-orang yang menjalankan ibadah di tempat tersebut.

“Alhamdulillah, Musala sudah diresmikan Pak Bupati, rencananya nanti Salat Jumat perdana disini,” ungkapnya.

Baca:   Tampil Low Profile, Asyiknya Bupati Konawe Berbaur dengan Atlet Sebelum Pembukaan Porprov di Buton

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan