Bupati Konawe Ikut Meriahkan Gerak Jalan 45

  • Bagikan
(kiri ke kanan) Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekda Konawe Ridwan Lamaroa dan Kepala Bagian Umum Setda Konawe, Sittiana saat mengikuti gerak jalan 45. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gerak jalan 45 dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berlangsung meriah, Selasa (15/8/2017).

Kemeriahan acara tersebut makin terasa dengan hadirnya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang ikut ambil bagian dari gerak jalan sejauh 45 kilometer itu. Rombongan bupati, menjadi rombongan pertama yang mengawali gerak jalan tersebut. Dalam rombongan itu hadir juga Sekretaris Daerah Konawe Ridwan Lamaroa dan sejumlah pejabat SKPD setempat.

Kery terlihat tampak menikmati even jalan kaki tersebut. Sepanjang jalan ia melambaikan tangannya kepada warga yang bersorak di bahu jalan. Sesekali ada dari warga ada yang berteriak “lanjutkan” kepada rombongan bupati.

Ketua Panitia Perayaan Peringatan HUT Proklamasi, Muh. Akbar menuturkan gerak jalan 45 diikuti 172 rombongan. Mereka berasal dari berbagai SKPD dan kelompok masyarakat lainnya.

“Rutenya kami ambil dari kantor Pemda. Setelah itu akan finish (berakhir) di Kecamatan Besulutu,” kata pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe itu.

Pantauan SultraKini.Com, beberapa masa kandidat bakal calon bupati Konawe juga turut memeriahkan even tersebut. Mereka antara lain, tim KSK-KTS, Muliati Saiman dan Relawan Syamsul Ibrahim (Relasi).

Laporan: Mas Jaya

Baca:   Pemda Konawe Siapkan Rp 1 Miliar Pengembangan Budaya Bali
  • Bagikan