Bupati Konawe Menangis Saat Pelantikan Ketua DPRD Konawe

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membawakan sambutannya dalam acara pelantikan Ketua DPRD Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Konawe yang baru, Ardin, pada Kamis, 25 Januari 2018.

Saat membawakan sambutannya, Kery memilih untuk tidak membaca teks sambutan yang telah disiapkan oleh protokoler. Dia memilih untuk berbicara lepas kepada para hadirin yang memenuhi ruang rapat paripurna.

Kery langsung mengawali sambutannya dengan mengatakan bahwa pelantikan yang baru saja ia saksikan membangkitkan kenangannya di masa lalu. Yang mana, ketika itu ia harus mundur sebagai Ketua DPRD, setelah terpilih sebagai Bupati Konawe tahun 2013 silam.

“Saya sangat terharu dengan apa yang baru saya saksikan. Ini mengingatkan saya ketika menyerahkan jabatan Ketua DPRD Konawe kepada Gusli Topan Sabara,” ujar Kery dengan wajah haru

(Baca: Ardin Resmi Pimpin DPRD Konawe)

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Konawe yang selama ini telah membantu dirinya menjalankan amanah di Konawe. Menurutnya, kegagalan pemerintah adalah kegagalan DPRD juga. Sebaliknya, keberhasilan DPRD juga adalah keberhasilan Pemda Konawe.

“Tanggal 15 Februari, saya sudah akan cuti sebagai bupati dan akan fokus ke Pilkada. Saya akan didampingi Gusli. Semoga saya tidak salah pilih istri dan dapat bekerja yang lebih baik lagi nantinya kalau terpilih,” jelasnya sambil meneteskan air mata.

Baca:   Pemda Buton Kucurkan Rp6 Miliar Untuk Lift di Perkantoran Takawa

Kery berharap, momentum Pilkada hendaknya jadi momen perekat bagi masyarakat. Jikapun ada gesekan, ia berharap dapat seperti falsafah piring yang meski bergesekan tapi tidak menimbulkan retak.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan