Bupati Konawe Optimis Atlet bisa Tunjukkan Prestasi Gemilang di Porprov Sultra 2022

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melepas keberangkatan kontingen Konawe menuju Porprov Sultra 2022. (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) secara resmi melepas keberangkatan kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Senin (21 November 2022).

Pelepasan halaman Kantor Bupati Konawe tersebut turut dihadiri dan disaksikan Sekretariat Daerah Ferdinan Sapan, Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianty, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, serta para pengcab olahraga, atlet, serta official kontingen Konawe.

loker wartawan sultrakini

Dalam sambutan KSK sapaan akrab Bupati Konawe itu menyampaikan, di tengah kondisi saat ini yang mana perekonomian secara global mengalami krisis yang menyebabkan terjadinya inflasi dan defisit anggaran akibat musibah Covid-19 yang berkepanjangan serta kenaikkan harga BBM, sehingga banyak mempengaruhi daerah-daerah yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya dalam mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Porprov 2022.

“Alhamdulillah saya selaku Bupati Konawe bersama dengan anggota DPRD Konawe mampu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan ini,” jelasnya.

Pelepasan keberangkatan kontingen Kabupaten Konawe. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Bupati Konawe dua periode ini menitipkan pesan kepada para atlet yang akan berlaga agar selalu menjaga semangat juang dalam bertanding untuk mencapai kemenangan, raih prestasi, tunjukan sportivitas untuk bisa meraih medali sebanyak-banyaknya.

Kemudian, selalu berjuang semaksimal mungkin dalam mengharumkan nama daerah Konawe sampai pada jenjang nasional dan international, seperti atlet bulutangkis Apriyani Rahayu.

Baca:   Bupati Konawe Ucapkan Bela Sungkawa Kepada Letda Marinir Muh Ikbal Putra Terbaik Konawe

“Jadikan ajang ini sebagai pembuktian diri bahwa atlet kita dapat mengukir prestasi gemilang dimana pun, serta menjaga harkat dan martabat budaya,” ujarnya.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty menyampaikan sambutan pada pelepasan kontingen menuju Porprov Sultra 2022. (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)

Di tempat yang sama, Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, adapun tujuan dan keikutsertaan kontingen Konawe pada ajang Proprov 2022, yaitu selain untuk meraih prestasi gemilang di bidang olahraga juga membentuk dan melahirkan talenta muda.

“Baik di event olahraga tingkat nasional maupun internasional dengan melahirkan ‘Apriani-Apriani’ baru atau para generasi berprestasi gemilang,” ucap Kery.

Sejumlah atlet Kabupaten Konawe pada pelepasan kontingen di halaman Kantor Bupati. (Foto: Hasrul/SULTRAKINI.COM)

Jumlah atlet Konawe di kejuaraan tingkat provinsi tersebut sebanyak 720 orang terdiri dari 530 orang atlet untuk 27 cabang olahraga yang diikuti, 150 orang official pelatih manager dan tenaga medis, serta 40 orang panitia KONI.

“Kegiatan Proprov XIV Sultra 2022 dilaksanakan pada dua lokasi, yaitu Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Acara pembukaan akan dilaksanakan pada 26 (November) malam di Kabupaten Buton dan penutupan 3 Desember di Kota Baubau,” tambah Kery.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan