Bupati Konawe Sebut Oknum Kadisnya Mainkan Anggaran Kementerian

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) bersama Kadis Pertanian dan Hortikultura, Syahrudin (kiri). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) bersama Kadis Pertanian dan Hortikultura, Syahrudin (kiri). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWEBupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengaku salah seorang kepala dinasnya memainkan anggaran yang digelontorkan dari kementerian.

Kery mengatakan, berdasarkan informasi yang ia peroleh, tahun 2018 ada anggaran nonfisik yang diterima Pemda Konawe senilai Rp 1,3 miliar disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura.

“Programnya untuk nonfisik, tapi oleh Kadisnya (Syarudin, red) dialihkan jadi program fisik,” ucap Kery, Selasa (27/11/2018).

Saat ditanya terkait program fisik yang dihasilkan dari pengalihan anggaran itu, Kery mengaku tidak tahu pasti. Tetapi, ia menduga kalau Kadis yang bersangkutan saat ini tengah kebingungan membuat laporan pertanggungjawaban atas anggaran yang ia ‘mainkan’ tersebut.

“Sekarang dia (Syahrudin, red) pusing buat LPJ-nya. Apa lagi mau ada peninjauan langsung dari kementerian terkait realisasinya,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Kery khawatir akan berdampak panjang bagi Konawe. Khususnya, terhambatnya bantuan-bantuan dari Kementerian Pertanian RI.

“Kalau begini, bisa-bisa kita tidak dapat lagi bantuan dari kementerian,” tambahnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Baca:   Ratusan Rumah Kebanjiran, Personel Tanggap Bencana Siaga di Mowewe
  • Bagikan