Bupati Konawe Siapkan Tanah, Rumah dan Lima Ekor Sapi untuk Apriyani Rahayu

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) didampingi Kakak Sulung Apriani Rahayu, Tony (kiri) dan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan (kanan) saat memberikan keterangan pers untuk hadiah Apriani. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (tengah) didampingi Kakak Sulung Apriani Rahayu, Tony (kiri) dan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan (kanan) saat memberikan keterangan pers untuk hadiah Apriani. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriani Rahayu dan Greysia Polii tampil gemilang di Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Pasangan duo Sulawesi itu berhasil meraih medali emas perdana buat Indonesia usai menumbangkan pasangan ganda putri asal Tiongkok, Senin (2/8/2021).

Pencapaian Apriyani itu bukan hanya mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional pada ajang olahraga empat tahunan itu, melainkan juga turut mengangkat nama daerah tempat kelahirannya di Lawulo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Melihat prestasi yt ditorehkan oleh warganya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani.

Ia sendiri mengaku telah mengikuti  semua pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade Tokyo di Jepang. 

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” ujar Kery kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Senin (2/8/22021).

Prestasi yang ditorehkan oleh pasangan  Apriyani/Greysia Polii itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari negara dan juga pemerintah daerah (Pemda).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Bupati yang akrab disapa KSK itu mengatakan Pemda Konawe akan menyiapkan hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah bersama rumahnya. 

Baca:   Pemprov Sultra Bakal Tunjuk Pelaksana Harian Bupati Koltim

“Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK, red),” ungkapnya yang didampingi kakak sulung Apriani, Tony. 

Terkait hadiah tanah dan rumah, KSK mengaku tengah berkonsultasikan dengan keluarga Apriani. Sementara bantuan pribadi KSK berupa sapi itu diberikan sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun. 

Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya di bulu tangkis. Ia menerangkan, jika olahraga bulu tangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan. 

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” pungkasnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan