Bupati Konkep Amrullah Akhiri Karier Politik Praktis di 2024, Fokus Tunaikan Janji

  • Bagikan
Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi pemilihan umum serentak 2024, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah menyatakan belum memiliki target khusus, namun akan fokus menyelesaikan janji-janji politiknya pada pemilihan sebelumnya.

“Saat ini belum ada komentar soal itu (arah politik). Untuk saya sendiri, Insya Allah saya akhiri pengabdian saya ke politik praktis secara langsung di Kabupaten Konawe Kepulauan misalnya mau ke provinsi atau ke mana (pemilihan 2024),” ucap Amrullah, Minggu (25 November 2022).

loker wartawan sultrakini

Dia bertekad akan memaksimalkan waktu dan tenaganya pada dua tahun terakhir masa kepemimpinannya itu untuk memenuhi segala janji-janji politiknya bersama Wakilnya Andi Muhammad Lutfi.

“Termasuk menciptakan landasan sebaik-baiknya untuk dilanjutkan generasi-generasi setelah saya, untuk kejayaan dan kesejahteraan masyarakat Konkep,” tambahnya.

Dia mengaku tidak memiliki keinginan untuk maju bertarung pada Pemilu 2024, baik di tingkat parlemen pusat hingga daerah.

“Semua sudah diputuskan, belum ada rencana ke sana,” sambung Bupati dua periode itu.

Untuk diketahui, pasangan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi menyusun visi Wawonii bangkit, berkembang, kompetitif, dan tangguh.

Sementara misinya, yaitu mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dasar, kawasan permukiman, dan prasarana wilayah; meningkatkan daya saing sumber daya manusia; meningkatkan daya saing ekonomi berbasis strategi; meningkatkan kualitas birokrasi, pelayanan publik, dan tata kelola pemerintah desa; meningkatkan ketahanan bencana; meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan ajaran agama dan ketahanan budaya.

Baca:   Tambang Dapat Memicu Konflik di Konkep

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan