Bupati Konsel: Kita Wujudkan Perempuan Tangguh

  • Bagikan
Upacara Hari Ibu di Konawe Selatan, Senin (21/12/2020). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga menyebut, perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan, sekaligus mendorong terciptanya kesetaraan gender. Hal ini disampaikannya menyambut Hari Ibu pada upacara di Rumah Jabatan Bupati, Senin (21/12//2020).

“Hari Ibu adalah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa yang ditetapkan sebagai hari nasional bukan hari libur, serta membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan sekaligus sebagai ibu,” ucapnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia khususnya di Konsel, perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan diharapkan tidak surut jiwa kebangsaan dan pergerakannya dalam membangun keluarga, masyarakat, dan lingkungannya.

“Sesuai temanya, dengan semangat PHI, kita wujudkan perempuan tangguh di Konsel yang dapat berdayakan diri untuk berperan membantu pemerintah melalui organisasi-baik PKK atau Dharma Wanita agar membuka akses mendorong secara ekonomi, sospol untuk melanjutkan program Desa Maju Konsel Hebat,” sambungnya.

Ditambahkan Bupati Konsel, Pemda akan berupaya mendorong terciptanya kesetaraan gender dalam semua aspek kehidupan. Melalui Hari Ibu tersebut, bupati mengapresiasi kaum perempuan dan ormas yang dimiliki sudah mampu menunjukkan diri dalam membantu pemerintah di berbagai sektor.

Baca:   PT Taspen Kendari Gelar Pasar Murah Ramadan

“Terima kasih kaum perempuan Konsel-karena kemampuan dan sumber daya yang ada, sehingga kita dapat mewujudkan masyarkat sejahtera, unggul, amanah berbasis perdesaan, dengan harapan Konsel dapat terwujud masyarakat mandiri dan berkeadilan. Selamat Hari Ibu,” ujarnya.

Upacara Hari Ibu bertajuk Perempuan Berdaya Indonesia Maju tersebut, turut dihadiri Sekda Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK Konsel Nurlin Surunuddin, Ketua DWP Konsel Ariyati Sjarif, serta pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemda Konsel. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan