Bupati Konut Geram dengan Perilaku Pejabat yang Baru Dilantiknya

  • Bagikan
Bupati Konawe Utara, Ruksamin, ketika memimpin upacara gabungan, Selasa (17/01/2017) (foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM:KONAWE UTARA- Bupati Konawe Utara, Ruksamin, geram atas kinerja pejabat yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkannya, saat para pejabat tersebut datang terlambat ketika upacara gabungan, Selasa (17/01/2017) lalu. Dan lamban dalam menjalankan tugas di SKPD masing-masing.

“Kita sudah masuk tahun 2017. Hampir semua Pelaksana Tugas khususnya disusunan organisasi kita, alhamdulilah kepala dinasnya baru semua. Tapi kayaknya kita tidak optimis dalam menjalankan tugas di tahun 2017 ini,” Katanya.

Persoalan Upacara gabungan tanggal 17 setiap bulannya, dia mengkritik para SKPD yang datang terlambat. Bahkan kedatangannya, setelah dihubungi oleh pihak protokorel upacara tersebut.

“Ini upacara perdana kita di tahun 2017. Namun upacara masih mau menunggu telepon dari protokoler baru hadir upacara. Nanti datang bupati baru mulai lari-lari semua,” kesal Ruksamin.

ibu alimazi

Hal lainnya yang membuat Ruksamin geram, yakni para Kepala SKPD yang belum juga membenahi ruang lingkup kerja masing-masing. Utamanya di minggu pertama pascapelantikan.

“Pada saat saya kukuhkan, saya beri waktu satu minggu kepada kepala dinas untuk membenahi Kantornya dulu. Namun hingga kini belum ada yang nampak, karena nanti mau bekerja jika ada bupati dan wakil bupati,” ucapnya.

Untuk itu, Ruksamin langsung memerintahkan Sekda membuat laporan setiap bulannya, khusus pelaksanaan apel di jam kantor, yaitu pagi dan sore hari di SKPD masing-masing.

Baca:   Virus Corona, Ruksamin Minta 10 Mahasiswa Asal Konut di China Dipulangkan

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan