Bupati Mubar Potong TPP ASN Malas

  • Bagikan
Bupati Muna Barat, Achmad Lamani memimpin Apel Gabungan di Kantor Bupati, Senin (21 Februari 2022). (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bupati Muna Barat, Achmad Lamani kembali geram akibat ulah bawahannya yang malas berkantor, Senin (21 Februari 2022). Sepatutnya setiap hari Senin pimpinan OPD, pejabat eselon III, kepala desa, dan lurah menggelar Apel Gabungan, namun tidak banyak yang hadir.

Apel Gabungan lingkup Pemda Mubar menjadi rutinitas setiap Senin bulan berjalan. Namun agenda ini tidak semua diikuti ASN. Bahkan kehadiran ASN untuk mengikuti Apel semakin menurun.

loker wartawan sultrakini

Melihat kehadiran ASN berkisar di antara 3-73 persen tersebut, Bupati Mubar Achmad Lamani geram. Kedisiplinan abdi negara di wilayah itu bukannya semakin meningkat malah tambah parah.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, kita (ASN) jangan terlalu nyaman menggunakan fasilitas yang diberikan oleh negara.Kedisiplinan dan kerja kita tidak seimbang,” ucap mantan Sekda Mubar ini.

Dirinya sedih dengan perilaku ASN di Mubar. Jumlah aparatur sekitar 1.800 orang, namun jumlah hadir dalam Apel Gabungan tidak cukup 100 orang. Sebagai bentuk ketegasan, Pemda akan memotong Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Bagi ASN malas, kita akan potong Tambahan Penghasilan Pegawai. Saya perintahkan juga yang hadir Apel hari ini untuk diabsen dan disetor kepada saya,” sambungnya.

(Baca: Sanksi untuk ASN Mubar Malas, Kenaikkan Gaji Ditahan Hingga TPP Dicabut)

Baca:   Kepala Desa Diminta Siapkan Tenaga Pengelola DD Handal

Achmad Lamani juga geram dengan tidak ada satu orangpun kepala desa dan perangkatnya hadir dalam Apel Gabungan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) pun diperintahkan untuk kembali menghadirkan mereka.

“Sejak kapan kepala DPMD Mubar memberhentikan keikutsertaan kades dan perangkatnya mengikuti Apel Gabungan. Saya juga akan memerintahkan kadisnya menghadapnya dan memberikan alasannya,” tambahnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan