Bupati Muna Berhasil Gagas Perdagangan Sapi Potong dengan Kota Kendari

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wali Kota Kendari Sulkarnain saat penandatanganan kerjasama perdagangan sapi potong, (Foto: Ist)
Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wali Kota Kendari Sulkarnain saat penandatanganan kerjasama perdagangan sapi potong, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba berhasil menggagas mitra pasar sapi potong dengan pemerintah Kota Kendari.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara peternak sapi dari Desa Wakobaluagung, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna, dengan pemilik rumah potong hewan (RPH) Kota Kendari yang disaksikan oleh Bupati Muna LM Rusman Emba dan Wali Kota Kendari Sulkarnain di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Jumat (26 Maret 2021).

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakorda TPID Propinsi Sulawesi Tenggara dan gagasan Bupati Muna LM Rusman Emba didalam suratnya bernomor: 50/1376 tanggal 2 September 2020 tentang penyampaian penjajakan perdagangan antar Pemerintah Kabupaten Muna dengan Perintah Kota Kendari terkait komoditi sapi potong sekaligus penawaran kerja sama perdagangan dalam rangka penyediaan kebutuhan pangan.

Selain Bupati Muna LM Rusman Emba dan Wali Kota Kendari Sulkarnain yang hadir dalam acara tersebut, pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekda Propinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota Bau bau.

Bupati Muna LM Rusman Emba menyampaikan, bahwa kerja sama ini akan meningkatkan perekonomian kedua Daerah.

“Saya mengapresiasi kerja sama antara Kabupaten dan kota, ini pastinya akan meningkatkan perekonomian kita didaerah,” kata Rusman, Jumat (26/3/2021).

Baca:   Dua Aturan Mendisiplinkan ASN di Muna

Selain kerjasama sapi potong, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan potensi lain yang bisa dikerjasamakan dalam bidang perdagangan.

“Kami punya banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dalam memenuhi kebutuhan pangan, baik pertanian, perikanan dan peternakan,” ucapnya. (C)

(Baca juga: Pemkot Kendari, Muna, dan Baubau Kerja Sama Sediakan Kebutuhan Pangan)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan