Bupati Muna Melepas Keberangkatan Atlet ke Porprov Sultra 2022, Berikut Cabor Diikuti

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba memimpin upacara pelepasan keberangkatan kontingen atlet menuju Porprov Sultra. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba melepas keberangkatan semua kontingen untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Kamis (24 November 2022) malam.

Rusman mengatakan, pelepasan kontingen Muna merupakan suatu kebahagian sebab atlet telah siap bertarung mengharumkan nama daerah di Porprov Sultra ke XIV. Mereka adalah orang-orang pilihan yang diutus daerah dengan sebuah amanah.

loker wartawan sultrakini

Dikatakannya, dalam siklus perhelatan Porprov Sultra, Kabupaten Muna tidak pernah mendapat juara empat, melainkan terus bertahan pada posisi tiga besar di setiap kejuaraan itu.

“Dengan latihan yang dijalani pastinya memiliki motivasi besar untuk meraih juara. Jangan ada keraguan karena itu bibit kekalahan. Doa kita dan masyarakat Kabupaten Muna Insya Allah menjadi juara umum,” ucapnya.

Berdasarkan laporan KONI Muna, jumlah atlet terlibat dalam Porprov ke XIV tersebut lebih dari 514 orang dengan pelatih 83 orang, official 59 orang, dan manager 39 orang.

Khusus pertandingan di Kota Baubau, jumlah atlet Muna, yakni 237 orang dengan 17 cabang olahraga yang diikuti. Termasuk cabor renang dan cabor golf yang nantinya bertanding di Kabupaten Kolaka.

Sementara Porprov yang berlokasi di Kabupaten Buton, jumlah atlet Muna dilibatkan 429 orang untuk bertanding di 20 cabor serta satu cabor yang dilokasikan di Kota Kendari dengan jumlah atlet 22 orang.

Baca:   Sesar Buton Picu Gempa di Butur, Dirasakan Hingga Kabupaten Muna

Untuk diketahui, ketua kontingen keberangkatan Kabupaten Muna dipimpin langsung Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin setelah mandat diserahkan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Id
o

loker marketing sultrakini
  • Bagikan