Buteng Mulai Seleksi Terbuka Sambut MTQ Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Rapat koordinasi (Rakor) persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IV tingkat Kabupaten Buteng di aula Kantor bupati. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara akan membentuk tim seleksi terbuka, untuk merekrut peserta lomba MTQ tingkat Kabupaten. Sekretaris Daerah Buteng, La Ode Hasimin mengatakan seleksi terbuka dilakukan untuk menghindari ketidakadilan selama perekrutan.

“Seleksinya harus terbuka, jangan pak Kabag Kesra orang Mawasangka diambil semua orang Mawasangka itu tidak boleh harus diambil semua kecamatan yang terbaik. Sehingga tidak ada istilah ada orang dekatnya pejabat yang lolos dalam penyeleksian tersebut,” kata Hasimin pada rapat koordinasi persiapan MTQ ke-IV tingkat Kabupaten Buteng, Kamis (18/1/2018).

(Baca juga: MTQ ke-44 Kabupaten Kolaka Dijadwalkan Awal Februari)

Kepala Kementerian Agama Buteng, Mansur mengungkapkan pihaknya akan berkomitmen mensukseskan penyelenggaraan MTQ yang kemudian mewakili daerah ke tingkat provinsi. “Apapun yang terjadi kita akan sukseskan MTQ tingkat kabupaten maupun provinsi,” terang Hasimin.

Begitu juga dengan Kepala Bagian Kesra Buteng, Abdullah siap mensukseskan pergelaran tersebut. Misalnya, mulai melakukan penjadwalan pelaksanaan MTQ. Termasuk persiapan lomba yang nantinya digelar, seperti Tilawah, Hifzul Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Kaligrafi, dan Makalah Quran.

“Kita akan digelar pada MTQ tingkat Kabupaten Buteng pada 3-7 Februari 2018 dan mulai pendaftarannya 22-25 Januari. Nantinya juara satu ditingkat kabupaten ini akan diikutkan lagi MTQ tingkat provinsi yang akan di gelar di Buton Utara,” jelas Hasimin.

Baca:   Terhambat SK Dirjen, Dikbud Buteng Belum Cairkan Sertifikasi Guru

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan