Buteng Utamakan Pembangunan Lokasi Wisata Berakta Hibah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Lukman (foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH- Dinas Pariwisata Buton Tengah, targetkan prioritas pembangunan lokasi pariwisata yang sudah memiliki akta hibah tanah dari masyarakat. Selain itu juga, perbaikan destinasi wisata lainnya di kawasan Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Objek wisata dengan akta hibah tanah dari masyarakat, yakni Pantai dan Permandian Ma’Obu di Desa Langkomu, Pantai La Saidewa (Mutiara) di Desa Gumanano, Pantai Katembe di Desa Madongka.

“Tetapi masih separuh yang ada akta hibah tanahnya. Kalau di Boneoge, belum ada dan terakhir Permandian Goa Koo di Desa Katukobari,” kata Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Lukman, Rabu (01/02/2017).

ibu alimazi

“Kalau yang belum memiliki hibah tanah, namun sudah dikembangkan dan terkenal adalah Pantai Bungi Wantoopi Mawasangka Timur. Selain itu, wisata Goa Loba-Loba bawah laut yang memiliki kedalaman 24 meter di Desa One Waara, ini saya tidak berani bangun namun hanya sebagian kecil saja,” jelasnya.

Lukman mengharapkan, perhatian dari masyarakat yang memiliki daya tarik wisata untuk menghibahkan tanahnya. “Seperti Destinasi Wisata Ma Obu. Masuknya DAK, kedepannya kami akan bikin Pergola, Pagar pembatas dengan kintal masyarakat, Ruang Ganti yang lebih besar dan tracking bagi penjalan kaki untuk keliling,” Ungkapnya.

Laporan: Ali Tidar

Baca:   Gugatan Pilkades Empat Desa di Buteng di Tolak 
  • Bagikan