Buton Kembali Raih WTP Dari BPK

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Upaya dan kerja keras Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton mengelola keuangan dan aset daerah diganjar Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara. Predikat WTP Murni ini telah diraih pemda Buton untuk ketiga kalinya, berturut-turut sejak tahun 2013 dan 2014.

 

Atas prestasi ini Wakil Bupati Buton, La Bakry mengatakan, capain tersebut merupakan hasil kerja keras Pemda Buton beserta seluruh jajarannya dibawah Kepemimpinan Bupati, Samsu Umar Abdul Samiun dalam mengelola keuangan dan aset daerah untuk tahun 2015.

 

”Capaian ini merupakan upaya serius dari jajaran Pemda Buton dibawah Kepemimpinan Bupati Buton, Umar Samiun beserta seluruh jajaran pemerintahan yang ada,” kata La Bakry, kepada SULTRAKINI.COM, Selasa(31/5/2016).

 

La bakri mengharapkan, dengan diraihnya Predikat WTP, para Kepala SKPD dan seluruh Stakholder selalu memperhatikan perundang-undangan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Sehingga apa yang menjadi cita-cita Pemda Buton dalam menampilkan tata kelola keungan dan aset daerah bisa secara berjenjang kita hadirkan di masyarakat.

 

”Kedepan kita harapkan, penataan aset harus dilakukan pembenahan kembali sehingga aset daerah itu tidak merubah neraca yang saat ini kita peroleh, dan jangan pernah cepat merasa puas dengan apa yang kita capai saat ini,” ingatnya.

Baca:   Diduga Kelalaian Sendiri, Nelayan Asal Balobone Tewas di Mesin Kapalnya

 

Hal senada juga dikatakan, Ketua DPRD Kabupaten Buton, La Ode Rafiun, Predikat WTP yang kembali diraih oleh Pemda Buton merupakan partisipasi dan kesadaran dari seluruh jajaran pemerintahan seperti Bendahara, Asisten, Sekda,Wakil Bupati, dan Bupati Buton serta DPRD dalam hal fungsi pengawasan.

 

”Kedepan DPRD selaku lembaga pengawasan terhadap daerah, akan semakin menjalin suatu kemitraan yang pada akhirnya kedepan kita tetap bisa mempertahankan apa yang telah dicapai hari ini,” jelas Rafiun.

  • Bagikan