Buton Mulai Uji Face Detection 10 Juli Mendatang

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Kabupaten Buton, La Halimu. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah Buton menandatangani pakta intregitas penggunaan absen wajah atau face detection pada Senin 3 Juli 2017 yang didalamnya berisi kesanggupan ASN dan pegawai tidak tetap (PTT) untuk menegakkan kedisiplinan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Buton, La Halimu mengatakan pasca penandatanganan tersebut akan diikuti dengan peraturan bupati mengenai gerakan disiplin ASN yang saat ini masih dalam proses.

“Nanti ada tim khusus akan menggelola yang namanya tim penegakan kedisiplinan dan sekarang masih dalam proses penyelesaiannya, timnya itu dari seluruh SKPD yang dikoordinir oleh Asisten III Setda Buton, sebagai ketua tim penegakan kedisiplinan kemudian inspektorat sebagai wakil ketua dan BKDD sebagai sekretaris,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (6/7/2017).

(Baca: Buton Buat Terobosan Pegawai Gunakan Absen Wajah)

Menurut dia, penggunaan face detection dilakukan mulai Senin 10 Juli 2017. Namun sebatas tahapan uji coba selama sebulan. Meski begitu Halimu berharap penerapannya bisa berlangsung efektif sambil melihat apa yang menjadi kekurangan keberfungsian alat.

“Ini yang akan diuji coba itu alatnya, kemudian sistem didalam penggelolaan, evaluasi dan sistem pelaporannya semua itu nantinya kita akan lihat dimana kekurangannnya dan kita akan sempurnakan kembali,” jelas Halimu.

Laporan: La Ode Ali

Baca:   Konsel Ambil Bagian di Perayaan HUT RI, Bupati: Intinya Kebersamaan
  • Bagikan