Butur akan Ambil Bagian di Festival Keraton Masyarakat Asean VI

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Utara, Harlin Hari. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Utara, Harlin Hari. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara akan memeriahkan Festival Keraton Masyarakat Asean VI yang dipusatkan di Kota Baubau pada 18-21 November 2019. FKMA ini bakal dihadiri raja se-Asean dan kerajaan yang ada di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Butur, Harlin Hari, mengatakan pihaknya ada mengikuti beberapa tarian seni dan karnaval. Serta mengikuti pembukaannya di Stadion Betoambari yang rencananya dibuka oleh gubernur Sultra.

“Karena kita dipanggil untuk menampilkan tari-tari kerajaan, jadi Buton Utara menampilkan Tari Lense,” terang Harlin ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019).

Peserta dari Butur juga akan sejumlah seminar khusus raja dan sultan yang diwakili oleh lembaga adat Sara Barata Kulisusu, termasuk napatilas sejarah terkait dengan kesultanan Buton.

“Beberapa kegiatan itu yang kita akan ikut, dan juga diikuti bupati Butur bersama ibu, pak wakil bersama ibu karena ini kegiatan bertaraf nasional yang melibatkan beberapa negara Asean, semua daerah yang punya sultan dan raja yang untuk hadir di kegiatan tersebut,” tambahnya.

Terkait dengan stand pameran, Kabupaten Butur dipastikan tidak sempat mengikutinya. “Di sana ada pameran tapi kita tidak sempat ikut pamerannya, jadi di sana yang kita ikut seninya, seminarnya, pembukaannya dengan pawai karnavalnya,” ucapnya.

Baca:   Dinkes Wakatobi Hadirkan Pelayanan Kesehatan Dokter Spesialis Secara Gratis di Masyarakat

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan