Cabor Angkat Berat Muna Target Medali di Porprov Buton dan Baubau

  • Bagikan
Atlet Angkat Berat Kabupaten Muna menjalani latihan. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Cabang olahraga (Cabor) Angkat Berat Kabupaten Muna menargetkan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang akan digelar mulai 26 November 2022 pekan depan.

Sebagai salah satu Cabor unggulan KONI Kabupaten Muna, atlet Angkat Berat terus berlatih memantapkan kesiapannya menghadapi Porprov guna meraih prestasi mendulang medali.

loker wartawan sultrakini

Ketua PABERSI Muna, Yafrudin Yaddi, mengatakan Angkat Berat Kabupaten Muna memiliki potensi meraih juara umum pada Porprov mendatang.

“Kita akan mengikuti 9 kelas yang terbagi oleh 5 kelas putra dan 4 kelas putri dengan menerjunkan sebanyak 17 atlet. Dari atlet itu, kita menargetkan 11 emas dari 36 emas yang diperebutkan,” katanya, Sabtu (12 November 2022).

Koordinator Pelatih Atlet Angkat Berat, Amir Ghardan, juga menyampaikan bahwa pengalaman dari Porprov Kolaka, Muna ada diurutan ketiga. Sehingga perolehan tersebut bisa menjadi modal pengalaman untuk menghasilkan medali emas pada Porprov ini di Baubau.

“Dengan melihat pengalaman dan kesiapan atlet dalam latihan, Angkat Berat tetap optimis meraih juara umum,” ucap pria yang akrab disapa Bang Amir saat ditemui disela-sela latihan atlet.

Dirinya menyatakan, akan memaksimalkan Training Center (TC) yang sedang berlansung dan pekan depan akan memantapkan kesiapan atlet dengan TC kampus.

Baca:   Target Cabor Bola Voli Muna di Porprov 2022: Empat Medali Emas

“Proses latihan dilakukan rutin pagi dan sore hari. Kita akan menampilkan atlet yang terbaik dan berjuang menghasilkan prestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Muna,” cetusnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan