Cabor Pencak Silat Muna Raih Emas Pertama di Porprov Sultra ke XIV

  • Bagikan
Atlet pencak silat beregu putra Kabupaten Muna di Porprov Sultra 2022. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat dari Kabupaten Muna menyumbang satu medali emas dari kategori nomor seni beregu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV, Minggu (27 November 2022).

Peroleh medali emas itu didapat oleh atlet seni beregu silat, yakni Muh. Yusuf Abadi bersama tim, Aldo dan Fathur Abdila. Mereka berhasil memikat perhatian lima juri dengan penilaian 456 poin. Sementara rivalnya Kabupaten Konawe menempati posisi kedua dengan medali perak.

loker wartawan sultrakini

Ketua Umum IPSI Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto mengatakan, medali emas pertama didapat atlet dari cabor silat tidak lepas dari bimbingan pelatih dan kerja keras atlet itu sendiri.

“Kita harus bangga atlet silat bisa mengangkat nama baik Kabupaten Muna di kejuaraan Porprov. Ini merupakan hasil kerja keras atlet selama latihan dan dibawa bimbingan langsung para pelatih,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih cabor atlet silat, Lasmi Hengga mengaku terdapat lima regu seni memasuki babak final, serta laga tanding sebanyak delapan orang masuk babak semifinal.

“Sementara baru ketegori seni beregu putra meraih medali emas, tersisa empat regu seni yang masuk final, sedangkan tanding perorang delapan orang lolos semifinal,” jelasnya.

Terliha ketiga atlet silat asal Muna terharu dan bangga atas perolehan meraih medali emas.

Baca:   Gubernur Sultra, Segera Audit Pengurus KONI Sebelumnya

“Senang bisa mendapatkan emas di Porprov ini, semua berkat doa dan dukungan, orang tua kami, masyarakat Muna, dan dukungan Pemerintah Kabupaten Muna melalui KONI Muna,” ujar Aldo dan diaminkan oleh timnya yang lain.

Di sisi yang sama, Muh. Yusuf Abadi tidak menyangka berhasil membawa pulang  medali emas dan hal itu akan dipersembahkannya untuk kedua orang tua dan Kabupaten Muna.

“Medali yang diraih buat ayah saya dan juga buat Kabupaten Muna” singkatnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan