Calon Jemaah Haji Asal Kolaka Dijadwalkan Berangkat 21 Juni 2022

  • Bagikan
Ilustrasi keberangkatan calon jemaah haji. (Foto: dok. Kemenag RI)

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kabupaten Kolaka akan memberangkatkan 160 orang calon jemaah haji menuju embarkasi Makassar pada 21 Juni 2022.

Sebelum pemberangkatan, calon jemaah haji menuju Makassar dan selanjutnya bertolak ke tanah suci. Semua calon jemaah asal Provinsi Sulawesi Tenggara nantinya dilepas secara resmi oleh Ali Mazi selaku Gubernur pada 20 Juni 2022.

Pemda Kolaka rencananya melepas calon jemaah haji pada 20 Juni mendatang di Masjid Agung Khaerah Ummah. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelepasan semua jemaah Provinsi Sultra oleh Gubernur Ali Mazi.

Dijelaskan Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, pemberangkatan calon jemaah haji asal Kolaka akan dibagi menjadi tiga tahap, yakni 21 Juni 2022 berjumlah 40 orang serta tahap dua dan tiga pada 22 Juni dengan jumlah 120 orang.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kolaka, Baharuddin, mengatakan sebelum berangkat ke embarkasi Makassar, jemaah haji akan melakukan tes PCR.

“Dan memastikan seluruh jemaah mendapatkan vaksin sesuai ketetapan Pemerintah Saudi,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, total jumlah calon jemaah haji asal Sultra, yaitu 917 orang ditambah empat orang pembimbing haji daerah dan satu orang KBIHU. Semuanya akan dibagi menjadi tiga kloter, yang akan bergabung adalah kloter 6,7, dan 8. (B)

Baca:   Bangkitkan Pariwisata Potensial di Sultra, BI Perkuat Pesona Labengki dan Tanjung Malaha

(Baca juga: Kuota Haji 2022 Ditentukan Melalui e-Haj, Berapa Didapatkan Sultra?)

Laporan: Elsa Claudia
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan