Calon Ketua Kadin RI Anindya Bakrie Berbagi Paket di Pondok Pesantren di Kota Kendari

  • Bagikan
Penyerahan bantuan dari Anindya Bakrie di Pondok Pesantren Shohibul Quran, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Penyerahan bantuan dari Anindya Bakrie di Pondok Pesantren Shohibul Quran, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu bakal calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) pusat, Anindya Bakrie melalui timnya di Kadin Sulawesi Tenggara melakukan pembagian paket  kepada para santriwan dan santriwati di dua pondok pesantren yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (8/5/2021), menjelang waktu berbuka puasa.

Bantuan paket berupa dana uang tunai dari Anindya Bakrie tersebut diberikan kepada santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Shohibul Quran, Kelurahan Punggolaka dan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Kelurahan Kadia, Kota Kendari.

Didua tempat itu, perwakilan Anindya menyerahkan sedikitnya 25 paket amplop berupa uang tunai kepada 25 santriwan dan santriwati.

Selain menyerahkan paket, Anindya Bakrie yang diwakilkan kepada tim pemenangannya di Kadin Sultra menyempatkan untuk berdiskusi bersama pengurus pesantren, meminta restu dan doa untuk dimudahkan dalam hajatan pemilihan Ketua Kadin RI yang akan datang.

Kepala Pondok Pesantren Shohibul Qur’an, Ustadz Muhammad Buldar, mengaku sangat berterimakasih kepada Bapak Anindya Bakrie melalui timnya telah memberikan bantuan atau sumbangan kepada anak-anak panti asuhan di Pondok Pesantren Shohibul Qur’an.

Ia berpesan kepada anak-anak pondok pesantren jangan liat besaran dan nilainya bantuan yang diberikan, tapi liat keiklasan dan ketulusan hati mereka yang memberikan.

Baca:   Kadin Sultra Deklarasikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid pada Pemilihan Ketum Kadin Indonesia

“Semoga hajatan dan niat mereka Bapak Anindya Bakrie bisa dimudahkan dan terkabulkan oleh Allah,” kata Ustadz Muhammad Buldar.

Pengurus Kadin Sultra, Hendrawan bersama timnya dari Kadin yang mewakili penyerahan bantuan menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan donasi langsung dari Bapak Anindya Bakrie di bulan Ramadan ini, sebagai bentuk kepedulian sosial dan sekaligus menyampaikan serta meminta doa agar dimudahkan prosesnya dalam mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia.

“Bantuan ini langsung dari Pak Anindya yang diwakilkan kepada saya. Semoga apa yang telah dibagikan ini bisa bermanfaat dan menambah semangat bagi para santriwan santriwati,” kata Hendrawan.

Ketua Kadin Sultra sekaligus Koordinator Penyaluran Bantuan, Anton Timbang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Bapak Anindya ini di serahkan diempat Pondok Pesantren di Kendari baik bantuan untuk pondoknya maupun kepada santri-santrinya berupa dana.

“Total keseluruhan bantuan Bapak Anindya itu kurang lebih Rp 35 juta untuk santriwan dan santriwati,” kata pria yang akrab disapa AT itu.

AT juga menyampaikan bahwa, selain memberikan bantuan untuk santri di Pondok Pesantren, Bapak Anindya juga menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM di Kota Kendari, senilai kurang lebih Rp 100 juta rupiah.

“Jadi kami disini hanya sekedar menyalurkan bantuan, karena beliau (Anindya Bakrie, red) berhalangan hadir,” ucapnya.

Baca:   Diklaim Tidak Sah, Porkemi Sultra Angkat Bicara

Anton Timbang juga bilang, sebelumnya calon lain Kadin Indonesia Arsyad Rasjid juga sudah memberikan bantuan atau sumbangannya di Sultra dengan nilai kurang lebih Rp 350 juta.

“Bapak Arsyad Rasjid bantuannya juga dia sudah serahkan kemarin (Jumat, 7/5) melalui teman di Kadin yang mengelolanya dan akan hadir juga di Sultra,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan