Calon Sekda Pengganti Ichsana Sudah Ada

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Wa Ode Ichsana Maliki kurang lebih satu bulan lagi akan pensiun. Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah menyiapkan dan mengusulkan nama penggantinya ke Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

loker wartawan sultrakini

Wakil Bupati Buton, Drs. La Bakry mengatakan, bahwa nama pengganti Sekda Buton sudah dusulkan ke Gubernur Nur Alam oleh Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun. Hanya saja, dia belum bisa menyebutkan nama yang diusulkan tersebut. Sebab yang memiliki kewenangan itu adalah Bupati Buton.

 

”Kan sudah ada mekanismenya, kalo sudah pensiun pasti diganti, dan secara administrasi Pak Bupati sudah mengusulkan ke gubernur. Tapi namanya saya tidak boleh menyebut, karena itu hak otoritasnya bupati,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2016).

 

La Bakry mengungkapkan, salah satu syarat mengisi kekosongan jabatan Sekda Buton yaitu sudah berpengalaman, memiliki pangkat tertinggi, dan yang pasti sudah lama mengabdikan dirinya untuk daerah.

 

”Yang pasti orang yang sudah berpengalaman, pangkat tertinggi, senioritas, secara administratif itu yang merupakan syarat-syaratnya, dan yang jelas pegawai dari sini, bukan dari luar, pasti yang sudah lama juga bekerja disini,” ungkapya.

Baca:   Dituding Tidak Netral, Ini Jawaban Ketua Panitia Musda KNPI Baubau

 

Editor: Gugus Suryaman

loker marketing sultrakini
  • Bagikan