Calon Wawali Kendari Resmi Ditetapkan, Ini Jadwal Pemilihannya

  • Bagikan
Ketua DPRD Kendari, Subhan. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPRD Kota Kendari menetapkan calon dan nomor urut Wakil Wali Kota Kendari, Senin(2/03/2020). Penetapan tersebut berdasarkan hasil penelitian, pemeriksaan dan verifikasi berkas yang dilakukan panitia pemilihan cawawali yang menyatakan berkas Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra memenuhi syarat hingga dapat mengikuti pencalonan.

“Nomor urut satu yaitu Siska Karina Imran dan nomor urut dua Adi Jaya Putra. Dengan adanya penetapan ini proses selanjutnya adalah pemaparan visi misi dan tanya jawab,” Ketua DPRD kota Kendari, Subhan , Senin(3/3/2020).

Sesuai agenda dan rancangan tahapan yang di susun panitia pemilihan cawawali, visi misi dan tanya jawab dari ke-2 calon akan dilaksanakan pada Selasa (3/3/20120). Kemudian pada pada Rabu (4/3/2020) pelaksanan gladi pemilihan. Dan pemilihan dan pemungutan suara Cawawali akan digelar pada Kamis (5/3/2020).

ibu alimazi

“Mudah- mudahan pada Kamis (5/3) kita telah mengantongi nama untuk wawali kota Kendari. Kemudian kita akan teruskan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara selaku pemerintah tertinggi daerah kemudian diajukan kepada Kementrian,” jelasnya.

Pemaparan visi misi dan tanya jawab akan digelar di Sekretariat DPRD kota Kendari sekira pukul 09.00 Wita. Dengan mekanisme, masing-masing calon diberikan waktu 5 menit untuk memaparkan visi misi. Kemudian tanya jawab dari fraksi-fraksi anggota DPRD. Semua anggota dewan diwakili masing-masing fraksi membuat tiga pertanyaan yang akan diajukan. Sehingga total pertanyaan 21 dari 7 fraksi yang ada.

Baca:   Polisi Intimidasi Wartawan, PWI Minta Kapolda Sultra Bertanggung Jawab

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan