Campurkan Madu dengan Bahan ini Ternyata bisa Membuat Wajah Glowing

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto: Panji/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Masker wajah salah satu perawatan kulit yang penting. Untuk membuat masker ini bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Misalnya campuran madu dan kunyit halus yang ternyata bisa menjadi anti-inflamasi, anti bakteri pada wajah sehingga akan lebih terawat.

Dilansir dari berbagai sumber, madu memiliki sifat anti-infalamasi dan antimikroba yang mengatasi infeksi jamur, psoriasis, kulit kering, dan luka bakar. Sedangkan kunyit kaya akan antioksidan yang dapat membantu kulit wajah tampak glowing.

Berikut 6 khasiat yang diperoleh jika menggunakan campuran madu campur kunyit sebagai masker wajah:

  1. Membantu kulit wajah tampak glowing
  2. Menghilangkan mata panda
  3. Melembabkan kulit
  4. Menyamarkan stretch mark
  5. Mencerahkan bintik-bintik hitam pada kulit
  6. Mengobati garis-garis halus dan kerutan.

Cara membuat masker madu dan kunyit

Campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kunyit. Tambahkan beberapa tetes jus lemon jika diinginkan. Aduk bahan tersebut sehingga jadi kental dan oleskan ke kulit wajah. Bilas dengan air hangat setelah 10 hingga 15 menit.

Untuk pemakaian masker madu campuran kunyit sebaiknya cukup seminggu sekali. Pemakaian masker wajah yang terlalu sering justru dapat menyebabkan kulit Anda kering dan rentan terkelupas.

Kunyit juga dapat mengobati dan mencegah bakteri di kulit yang dapat menyebabkan kista jerawat dan infeksi staphylococcus. (C)

Baca:   Ingin Belanja Kosmetik di Online Shop Tapi Takut ? Ini Tips Mengatasinya..

Laporan: Sela
Editor: Sarini ido

  • Bagikan