Cara Diet menggunakan Buah Lemon

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: Jeruk lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan memiliki berbagai khasiat. Nah, salah satu manfaat lemon dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Di balik rasanya yang asam, ada banyak sekali manfaat lemon yang sayang untuk dilewatkan. Lemon mengandung beragam nutrisi yang menjadikannya baik untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan pencernaan, mencegah penyakit jantung hingga membantu menurunkan berat badan.

loker wartawan sultrakini

Kandungan Nutrisi dalam Buah Lemon

Dilansir dari berbagai sumber, Lemon adalah buah yang mengandung sedikit lemak dan protein namun mengandung karbohidrat dan banyak air. Satu buah lemon menyimpan sekitar 20 kalori. Sementara nutrisi dari setengah cangkir atau 100 gram lemon yang sudah dikupas adalah 29 kalori, 89 air, 1,1 gram protein, 9,3 gram karbohidrat, 2,5 gram gula, 2,8 gram serat, serta 0,3 gram lemak.

Adapun kandungan karbohidrat dalam lemon terdiri dari serat, glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Sementara serat utamanya adalah pektin. Lemon juga mengandung beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin C yang berfungsi untuk kekebalan tubuh dan kesehatan kulit, kalium membantu menurunkan tekanan darah dan berfungsi untuk kesehatan jantung, dan vitamin B6 yang mengubah makanan menjadi energi.

Air lemon dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, membuang zat racun dari dalam tubuh (detox) serta membantu menurunkan berat badan. Berbagai kandungan dalam lemon yang bersifat antioksidan dipercaya dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

Baca:   Berat Badan Bertambah Selama Bulan Puasa? Tiga Cara Ini bisa Menangkalnya

Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, buah lemon dipercaya dapat membantu mempercepat mencapai tujuan program diet.

Berikut cara membuat air lemon untuk diet yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan Anda di rumah.

Cara pembuatan Air Lemon Mentimun
Bahan-bahannya, berupa 3-4 potong lemon, 4 potong mentimun, dan 500 ml air matang.

Cara Pembuatan:

  1. Siapkan gelas besar lalu tambahkan irisan lemon, mentimun, dan air.
  2. Tunggu 15 menit supaya sari buah bercampur dengan air.
  3. Setelah itu minum. Dalam suhu ruang harus segera dihabiskan, sementara jika disimpan dalam kulkas dapat tahan hingga 24 jam.

Laporan: Rahman Kastawi
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan